Makna 106 Tahun Kabupaten Solok di Mata Anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat

0
76

SOLOK, JN- Hari Selasa tanggal 9 April 2019 ini, Kabupaten Solok genap berusia 106 Tahun. Meski terbilang sudah tua, namun jika dibanding dengan Kabupaten tetangga seperti Tanah Datar, Solok Selatan, Dhamasraya, Pesisir Selatan dan juga Kabupaten lainnya di Sumbar, Kabupaten Solok tidak jauh beda dengan Kabupaten tersebut, dari segi kemajuan. Bahkan jika dibanding daerah pemekarapun, seperti Pasaman, Kabupaten Solok masih tertinggal.

Lalu apa makana 106 Tahun di mata masyarakat, para politisi yang duduk di gedung dewan yang terhormat di Arosuka? Berikut ini merupakan pandangan dari beberapa anggota DPRD Kabupaten Solok, mengenai makna HUT ke-106 di mata mereka.

H. Hardinalis Kobal, SE, MM, Ketua DPRD Kabupaten Solok:
Usia 106 dua tahun bagi sebuah Kabupaten, merupakan usia yang cukup tua. Tidak semua Kabupaten di Indonesia yang sudah mencapai usia 100 tahun lebih. Selain itu, sangat jarang juga warga masyarakatnya yang bisa menemukan usia 106 tahun. Jadikanlah moment peringatan hari jadi ini, untuk mengevaluasi apa saja yang sudah kita buat untuk masyarakat dan apa saja yang masih teringgal, mari segera dibenahi,”

Marsal Syukur, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Solok
“Masih banyak yang harus dikerjakan oleh pemerintah daerah dan DPRD, karena diusia yang cukup dewasa, ternyata kemajuan yang dicapai masih belum bisa dibanggakan. Seharusnya Kabupaten yang sudah berusia 106 tahun, sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan tidak ada lagi daerahnya yang tidak memiliki listrik dan juga jalan yang bagus serta sarana penunjang lainnya. Selain itu, tingkat disiplin pegawainya juga masih rendah. Sebaiknya segera evaluasi,”
Drs. H. Hasan Basri, Mantan Bupati Solok
Kita patut bersyukur bisa berjumpa dengan usia Kabupaten lebih dari satu abad. Namun kita juga sangat prihatin melihat kondisi beberapa nagari di Kabupaten Solok yang masih belum bisa dilintasi kendaraan roda empat. Kita harapkan kedepannya, dengan peringatan HUT Kabupaten Solok yang ke 106, para pemimpin kita bisa sama-sama merenungi, ternyata masih banyak nagari-nagari yang belum memiliki akses telpon, seperti tower seluller,”

Firmansyah, Ketua Fraksi Hanura di DPRD Kabupaten Solok
Saya melihat, pada usia yang ke-106 ini, masih banyak yang harus kita benahi kedepannya oleh Kepala Daerah dan DPRDnya. Untuk itu, diharapkan pada pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati Mendatang, akan didapat pemimpin-pemimin andal dan cerdas dan berwawasan, sehingga bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Solok. Selamat Ultah Kabupaten Solok, semoga kedepannya lebih baik,”

Wardesco Pono Batuah, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok
“Kita bersyukur bisa merayakan usia ke 106 tahun bagi Kabupaten Solok, karena tidak semua warga Kabupaten lain di Indonesia bisa bertemu dengan usia 100 tahun lebih untuk memperingati hari jadinya yang lebih dari satu abad. Mari kita bangun Kabupaten Solok ini sesuai profesi dan kemampuan yang kita miliki secara bersama-sama, karena saat ini daerah kita masih tertidur dan jauh tertinggal dari daerah lain,” (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda