Kota Solok Raih Juara 2 Penghargaan Pariwisata

0
58

SOLOK, JN– Kota Solok memperoleh penghargaan dengan raihan juara 2, untuk kloster kawasan potensial pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Rizki Handayani Mustafa, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI kepada Wakil Walikota Solok Reinier, pada malam penganugerahan peduli wisata award 2018, di Pustaka Bung Hatta, Bukittinggi, Sabtu (27/10).

Kota Solok mendapat penghargaan pada kategori The Most Improved pada bidang pariwisata andalan Sawah Solok menempati posisi 2, berhasil mengalahkan Kawasan Seribu Rumah Gadang dengan juara 3, sedangkan juara 1 diraih Kota Pariaman dengan Pantai Gondoriah.

Pemberian penghargaan itu, juga merupakan malam puncak dari kegiatan Seminar Nasional Pariwisata 4.0, dengan tema “Peluang dan Tantangan untuk Pariwisata Berkelanjutan Indonesia”, yang diikuti para pelaku pariwisata, dosen, guru besar dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, mengakui saat ini Provinsi Sumbar, tengah berusaha mengejar ketertinggalan dibidang pariwisata dengan daerah lain di Indonesia. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu para pelaku wisata, untuk pengembangan pariwisata di Sumbar. Serta memacu motivasi pemerintah daerah di Sumbar, dengan berbagai penghargaan sebagai reward atas keberhasilan.

“Secara bertahap, tentunya, potensi pariwisata Sumbar akan terus dikembangkan, nantinya pengembangan potensi-potensi ini dapat memberikan multi effect bagi perekonomian masyarakat di Sumbar,”jelas Nasrul Abit.

Sementara itu Wakil Walikota Solok Reinier, mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan stakeholder di Kota Solok, yang telah mengantarkan Kota Solok mendapat penghargaan dibidang pariwisata. Sehingga menjadi penyemangat dan motivasi dari pemerintah pusat kepada daerah untuk lebih giat menata sektor pariwisata di Kota Solok.

“Kita apresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi, sehingga kita mendapat penghargaan ini, sebagai penyemangat dari pemerintah pusat kepada kita. Nantinya, kita berharap sektor pariwisata mampu menggenjot peningkatan perekonomian masyarakat,”kata Reinier.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda