Kecamatan Bukit Sundi Dinilai Tim GSB Provinsi Sumatera Barat

0
505

SOLOK, JN-  Tim verifikasi lapangan  Gerakan Sumbar Bersih Provinsi Sumatera Barat, hari Jum’at (6/7) lalu, turun ke Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, dalam rangka kegiatan penilaian lomba gerakan Sumatera Barat bersih dan hijau tahun 2018.

Tim penilai ini turun ke Bukit Sundi, karena kecamatan tersebut masuk 5 besar penilaian gerakan bersih dan hijau tahun 2018 ini. Hal itu disampaikan Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup pada Bidang Pengelolaan Sampah , Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran di Dinas KLH Kabupaten Solok, Retny Humaira, ST, kepada KORAN PADANG, saat  mengunjungi Kecamatan Bukit Sundi, Jum’at lalu. “Kita masuk ke lima besar di Sumbar, berdasarkan hasil penilaian tahap satu yang dilakukan tim penilai pada tanggal 9 Mei 2018 yang lalu dan mudah-mudahan kita masuk tiga besar,” terang Retny Humaira. Tim penilai dari Provinsi turun ke nagari-nagari yang ada di Bukit Sundi dengan didampingi Camat Bukit Sundi  Ahpi Gusti Tusri dan jajaran serta seluruh walinagari di Kecamatan Bukit Sundi beserta unsure Forum Komunikasi Kecamatan.

“Kabarnya untuk pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang saat upacara bendera peringatan hari Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Sumbar,” jelas Retny Humaira.

Sementara Verifikasi lapangan GSB dilaksanakan oleh tim penilai yg diketua oleh Vianti Azmi,ST beserta anggota dan anggota tim Olly Noritha Tetra dari UNAND. Adapun verikasi dilakukan terhadap titik pantau yang sdh dilakukan pada penilaian tahap 1, seperti ke masjid Raya Muara Panas, Masjid Raya Kinari dan masjid Taqwa Kinati, pasar Muara Panas, Bank sampah Kinari bersih, jalan raya Bukit Tandang, perumahan Balai Pinang Nagari Muara Panas, perumahan Bukit Tandang, sungai Batang Oli di Kinari, peran serta masyarakat berupa pemanfaatan sampah sebagai bahan bermanfaat di rumah Uwo Tati di Nagari Kinari, rumah pupuk kompos di Perambahan dan wilayah kecamatan Bukit Sundi secara keseluruhan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here