Solok Raya

Kapolsek Pantai Cermin Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

SOLOK, JN – Kapolsek Pantai Cermin dan jajaran terus menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Bantuan sembako dipilih karena menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap masyarakat.

Pembagian 30 paket pada Jumat (9/9/2022), Kapolsek dan jajaran Bhabin kembali membagikan 30 paket Sembako lagi, Jumat (9/9/2022). Paket sembako dibagikan Kapolsek langsung ke pangkalan ojek dan mobil bus angkutan umum yang lewat depan kantor polsek pantai cermin.

Paket bantuan sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan lainnya. Setiap paket bernilai lebih kurang Rp100 ribu hingga Rp200 ribu.

Menurut Kapolsek pantai cermin Iptu Haryoto , pihaknya sengaja memberikan bantuan berupa sembako, tidak berupa uang agar betul-betul bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur keluarga.

“Kita sifatnya membantu masyarakat yang ikut terbebani akibat kenaikan harga BBM. Termasuk mereka yang berprofesi sebagai tukang ojek hingga sopir angkot,” sebut kapolsek.

Selain di depan mapolsek, secara serentak di wilayah kecamatan pantai cermin juga dilakukan pembagian sembako. Penyalurannya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

“Tidak hanya di Mapolsek , bakti sosial hari ini juga kita laksanakan serentak diseluruh Kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polres Solok, pelaksanaan nya dikoordinir langsung oleh masing-masing Kapolsek,” terangnya.

Sementara itu, sopir angkutan umum Solok – Surian, Nanda (45) mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dari Polsek Pantai cermin. Menurutnya, kenaikan harga BBM juga sangat berdampak pada angkutan umum.

“Alhamdulillah, dapat bantuan. Setidaknya tidak perlu biaya lagi untuk kebutuhan belanja dapur. Apalagi saat ini, penumpang juga agak sepi sementara harga barang-barang juga naik,” tuturnya.(jn01/hendi yance)

Exit mobile version