Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S. Ik, Resmikan Pos Polisi Alahan Panjang

0
611

SOLOK, JN- Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S.ik, hari Jum’at (1/11), meresmikan penggunaan Pos Polisi Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Tampak hadir bersama Kapolres Solok pada acara peresmian tersebut antara lain Koramil Alahan Panjang yang diwakili oleh Serka Ridwan, Para Kasat Polres Solok, Kapolsek Lembah Gumati Iptu Amin Nurasyid, SH, Kapolsek sejajaran Polres Solok, Ketua Kan sekecamatan Lembah Gumanti, Kepala sekolah tingkat atas sekecamatan Lembah Gumanti, Kacab Rutan kelas II B Alahan Panjang, Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, Kacab Bank Nagari Alahan Panjang, Kacab jari yang diwakili oleh staf, Wali Nagari sekecamatan Lembah Gumanti, Kepala jorong sekecamatan lembah Gumanti, Kacab Bank Nagari Alahan Panjang, Ninik Mamak Nagari Alahan Panjang, Bundo Kanduang cadiak pandai dan Alim ulama, serta tokoh masyarakat lebih kurang 40 orang.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lembah Gumati, Iptu Amin Nurasyid, SH, melaporkan situasi daerah Kecamatan Lembah Gumanti, khususnya Alahan Panjang yang sudah sangat memerlukan sebuah pos polisi karena situasi kamtibmas dan padatnya aktivitas masyarakat pada siang dan malam hari, khusunya di Alahan Panjang.
Iptu Amin Nurasyid juga menyebutkan bahwa Pos Polisi tersebut sudah memiliki sertikat sejak tahun 2005 namun Pos tersebut ditempati oleh masyarakat untuk berdagang.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S.ik, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sekali kepada Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurasyid, SH dengan dirangkulnya para ninik mamak sehingga dalam peresmian ini sangat didukung sekali oleh Para tokoh yang ada di kecamatan Lembah Gumanti. Dengan komunikasi tersebut, intinya terjalinnya kerjasama sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif.
“Pos Polisi Alahan Panjang ini merupakan Pos yang sudah ada sejak Agresi belanda pada tahun 1949 dengan nama Komando dan beranggotakan sebanyak 15 orang. Jadi saat ini kita hanya meneruskan saja, ” sebut AKBP Ferry Irawan, S.ik.
Setelah peresmian ini, Pos tersebut akan ditempatkan sebanyak 2 orang personil Lalu lintas, kemudian 1 orang Bhabin Nagari Alahan Panjang.

Kapolres berharap agar masyarakat ikut membantu menjaga Kamtibmas di daerah masing-masing (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here