Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Dengan Turun Menghibur Siswa SLB Koto Baru

0
909

SOLOK, JN- Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok, hari Sabtu (18/8), turun jalan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang 73 dengan kegiatan “Merdeka Ceria”, yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kubung di Koto, Kabupaten Solok.

Menurut Ketua Ikatan Uda Uni Kabupaten Solok, Dheo Harfi, acara tutun ke sekolah SLB itu dalam rangka silaturrahmi dan berbagi cerita dan kebahagian dengan adik-adik di SLB, sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018. “Kita ingin memotivasi adik-adik di SLB ini dengan cara menghibur mereka seperti dengan kesenian,cerita dongeng, baca puisi, bernyanyi, pantomin dan lainnya, tentunya dengan semangat semangat kemerdekaan agar dapat membangkitkan kreatifitas para siswadi SLB dan tentunya mengapresiasi yang telah mereka lakukan,” jelas Dheo Harfi.

Kemudian para Uda-Uni juga mengajak adik-adik di SLB untuk menampilkan bakat yang merekamiliki, yang biasa di mainkan dalam memperingati Hari Kemerdekaan serta canda tawa membuat semarak kegiatan merdeka ceria pada hari itu.  “Senyum dan tawa para siswa tampak keluar dari adik-adik SLB setelah berbagai antraksi dan permainan yang telah disiapkan oleh Uda Uni Kabupaten Solok,”tambah Dheo Harfi.

Sementara Kepala Sekolah SLB 1 Kubung,  Zainudin, pada kesempatan itu menyambut positif kreatifitas dari Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok yang telah ikut menghibur siswa-siswi SLB yang dipimpinnya. “Saya menyampaikan ucapan terimkasih kepada adik-adik dari Ikatan Uda Uni Kabupaten Solok ini yang sudah datang kesekolah SLBuntuk menghibur para siswaserta juga ikut member motivasi dan arahan kepada siswa,” jelas Zainudin.

Pada kesempatan itu,tampak hadir Uda Iqbal dan Uni Laras, atau  Uda Uni terpilih Kabupaten Solok tahun 2018 yang akan berlaga di tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018 ini.Mereka juga tampak ikut memeriahkan kegiatan  bersama para siswa dan guru-guru. Menurut salah seorang Uni Kabupaten Solok,Uni Reza, para siswa SLB disini sangat santun,  disaat Rombongan Uda Uni baru sampai dilokasi mereka ikut membantu membawakan barang Uda Uni  serta kebiasaan yang selalu ditetapkan oleh guru kepada siswa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk seluruh siswa, penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here