SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di bumi bareh Solok, agar menjaga Netralitas pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Saya ingatkan agar pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, para pegawai untuk tetap netral dan tidak memihak pada salah satu pasangan calon,” sebut H. Gusmal, Jum’at (16/10), pada acara mengajak ASN tetap netral pada Pilkada serentak tahun 2020, bertempat di Guest House Bupati Solok
Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Solok, H. Gusmal antara lain Sekda kab Solok, H. Aswirman. SE, MM, para Asisten, para Staf ahli Bupati, unsur Forkopimda Kabupaten  Solok, para Kepala SKPD dan Staff.


 Ditambahkan Bupati Solok,  sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tahun 2020 merupakan tahun penting agenda politik nasional, karena pada tahun ini akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah.”Netralitas ASN dalam pesta politik mutlak diperlukan untuk menghindari keberpihakan dan menjamin terselenggaranya pemilu yang bermartabat,” ujar Bupati Gusmal.
Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA.

 ASN menurut Bupati juga dilarang untuk mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon peserta pemilu sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye.
“Saya mengajak untuk mendukung dan mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika serta lebih mengedepankan kampanye yang diisi dengan narasi edukatif dan pendidikan politik. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan deklarasi netralitas ASN kabupaten Solok dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 pada hari ini,” terang Gusmal.


Bupati mewanti-wanti agar jangan sampai ada ASN kabupaten Solok yang secara sadar ataupun tak sadar memberikan dukungan sehingga melanggar netralitas ASN (wandy)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version