Gusmal Lantik Radiatul Hayat Menjadi Kadis Dukcapil Kabupaten Solok

0
1440

Bupati Solok, H. Gusmal saat melantik dan mengambil sumpah Jajaran di OPD Dulcapil Kabupaten Solok, bertempat di Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, Jum’at (10/3)

 

 

 

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Jum’at sore (10/3), melantik Radiatul Hayat, SH, MH sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok, menggantikan Musfian, bertempat Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok. Selain Kepala Dinas Dukcapil, juga ikut dilantik struktur pejabat di Lingkup Catatan Sipil lainnya.

Tampak Hadri pada acara pelantikan tersebut Kapolres Arosuka, Reh Ngenana

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, SH, Ketua GOW Kabupaten Solok,  Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kadis Capil Propinsi Sumbar, Novrial, para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Bupati Gusmal menyampaikan bahwa dalam pelayanan tidak boleh ada yang namanya pungli.  “Saat ini Tim saber pungli, telah kami tempatkan di setiap OPD di pemerintah Kabupaten Solok. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki system pelayanan pada masyarakat. Jika ada yang tertangkap pungli, nanti bisa berurusan dengan hukum,” jelas H. Gusmal. Dijelaskannya, percepatan perekaman harus segera disiasati agar data penduduk bisa terus terekam, walau pun masih terkendala dengan blangko KTP yang masih dalam ptoses pelelangan. “Dengan mengeluarkan surat keterangan KTP sementara bisa kita jadika solusi. Keluhan masyarakat tentang lambanya proses tidak boleh lagi terdengar, kita harus bisa menciptakan  pelayanan yang cepat, mudah dan murah,” harap Gusmal.

Djelaskan Bupati, setiap pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Solok harus memahami Empat Pilar Pembangunan, agar bisa menjelaskan pada masyarakat tentang tujuan yang akan dicapai. “Pelantikan hari ini merupakan pelantikan terakhir pejabat eselon II, walau pun masih ada 6 posisi yang ditempati  oleh PLT. Setelah Sekda defenitif di lantik, pejabat eselon II defenitif  baru bisa dilantik, hal ini sesuai dengan petunjuk ASN,” terang H. Gusmal.

Adapun pejabat yang dilantik untuk menjabat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil adalah Radiatul Hayat, SH, MH, Kadis Capil, Bermaslis sebagai Sekretaris Dukcapil, Bermalina sebagai Kasi Identitas Penduduk, Jon Kenedi sebagai Kasi Kelahiran dan Kematian, Rio Indarso sebagai Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan, Sofyan sebagai Kasubag Perencanaan, Yenita Indriani sebagai Kasi pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan,  Tistuti Kamal sebagai Kabid pemanfaatan Data & Inovasi Pelayanan, Renita sebagai Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Agus Dwi Yanto Gayo sebagai Kasi Pindah Data dan Pendataan Penduduk, Harwin sebagai Kasi Perkawinan, Perceraian, perubahan status Anak dan Pewarganegaraan, Rihatman sebagai Kabid pengelolaan Informasi Adm Kependudukan, Neni Amelia Kasi Pengolahan Penyajian Data Kependudukan dan Aminson sebagai Kasubag Keuangan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here