Gusmal Hadiri Mubes Bukit Knduang Sepakat

0
841

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Rabu (13/6), menghadri sekaligus membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) Bukit Kandung Sepakat (BKS) yang ke XIX, bertempat di SD Negeri 25 Bukit Kandunag, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Kepala Dinas Kominfo, Kabupaten Solok, Mulyadi Marcos, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Yandra Prasat, Kepala Kantor Kesbangpol, Junaidi, Camat X Koto Diatas, Teta Midra, Walinagari Bukit Kandung, Arizon, Ketua DPP Bukit Kandung Sepakat, Anasrul, Ketua KAN Bukit Kandung yang juga Kadis Koperindag Kabupaten Solok, Nasripul Romika dt. Gindo Sutan, Ketua DPC Bukit Kandung Sepakat dari berbagai daerah serta niniek mamak dan tokoh masyarakat Bukit Kanduang.

Pada kesempatan itu, Ketua panitia pelaksana acara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Solok, H. Gusmal beserta seluruh undangan yang hadir dalam rangka pembukaan Mubes Bukik Kanduang sepakat yang ke-XIX tahun 2018 ini. Menurutnya, Mubes ini dilaksanakan selama 2 hari yang mana Peserta terdiri dari masing masing DPC, saat ini yang telah hadir dari Jabodetabek, Lampung, duri, Padang, Bukittinggi, Padang Panjang mungkin yang lain masih dalam perjalanan. Pihaknya berharap melalui Musyawarah besar ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai dan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan hendaknya

 

Sementara Ketua DPP Bukit Kandung Sepakat, Anasrul dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah dapat hadir pada acara pembukaan Mubes BKS hari ini dan seluruh panitia yang terlibat. “Mubes ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahi dan dalam rangka memberikan program pembentukan DPC di berbagai daerah di  Indonesia agar BKS ini semakin solid kedepannya untuk memberi kontribusi kepada nagari,” jelas Anasrul.       Selanjutnya menurut Nasrul Mubes ini juga akan membahas program pengadaan mobil ambulans yang belum bisa terwujud pada saat sekarang ini dikarenakan dana yang terkumpul belum mencukupi. “Kedepannya kami berharap kepengurusan yang baru bisa mewujudkan program program yang lalu yang belum dapat terwujudkan demi kebaikan Nagari Bukit Kanduang,” terang Nasrul.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa phaknya mengucapkan selamat datang kepada saudara kita dari perantauan di kampung halaman yakni di Bukit Kanduang. “Pada hari  ini akan dilaksanakan Pembukaan Musyawarah Besar Bukik  Kandung Sepakat, Saya berharap melalui  mubes ini dapat tersusun program program yang bagus untuk kemajuan kampung halaman dan sya ingin program  BKS ini dapat mempedomani dan  menyelaraskan dengan  program pembangunan daerah kabupaten Solok yaitu 4 pilar pembangunan,” jelas Gusmal. Bupati juga berpesan agar para perantau terus memperbesar kontribusi nya untuk kampung halaman baik dari segi moril maupun materil. “Saya berpesan bahwa dalam musyawarah nantinya bentuklah program program yang akan dilaksanakan kedepan setelah itu baru kita pilih siapa orang yang sanggup menjalankannya,” pungkas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here