Gusmal Akan Akan Dikukuhkan Menjadi Ketua LKAAM Kabupaten Solok, 11 Agustus Mendatang

0
742

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Nagari (LKAAM) Kabupaten Solok priode 2018-2023 pada akhir Desember 2017 lalu, yang menggantikan Ketua LKAAM lama, H. Syafri Dt Siri Marajo, SH, akan dikukuhkan pada tanggal 11 Agustus 2018 mendatang.

 

Acara pengukuhan pengurus LKAAM Kabupaten Solok priode 2018-2023 ini, rencanaya juga akan dihadiri oleh Ketua LKAAM Sumatera Barat, Dr. Drs. M. Sayuti Dt Rajo Pangulu , M. Pd dan para pengurus LKAAM se Sumatera Barat.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan pengukuhan pengurus LKAAM Kabupaten Solok, yang bertempat di Ruang Rapat Barenlitbang Kabupaten Solok, dengan dipimpin oleh Ketua Pelaksana acara pengukuhan yang juga menjabat sebagai Aisten I Pemkab Solok, Edisar Dt. Manti Basa dan pengurus LKAAM lainnya serta OPD terkait.

Menurut Edisar Dt Manti Basa, acara pengukuhan tersebut juga akan diisi dengan penampilan kesenian tradisional, acara membantai kabau, bazaar kuliner dan juga kerajinan tradisionil Kabupaten Solok. “Sebelum acara pengukuhan, pada tanggal 10 Agustus kita akan menggelar berbagai acara dan juga pemotongan seekor kerbau dan nantinya kita akan melakukan makan berjamba usai pengukuhan secara bersama-sama sebagai rasa syukur,” jelas Edisar Dt Manti Basa.

 

Sementara Bendahara LKAAM Kabupaten Solok, Yandra Dt Pono Kayo yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, menyebutkan bahwa acara pengukuhan ini sekaligus akan diisi dengan berbagai kegiatan yang sekaligus dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-73. “Pengukuhan pengurus LKAAM priode ini memang sengaja berdekatan dengan hari kemerdekaan RI, agar momentnya lebih tinggi dan kita gelar di Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) dan diisi dengan berbagai penampilan kesenian anak nagari serta melibatkan nagari tuan rumah yang ada di kecamatan Gunung Talang,” jelas Yandra. Sementara rencana pengukuhan akan dilangsungkan di Gedung Solok Nan Indah pada hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2018.

Berikut adalah nama-nama pengurus inti yang akan dilantik, Ketua LKAAM, H. Gusmal dt Rajo Lelo, SE, MM, Sekretaris LKAAM, Reflidon Dt Kayo, S.Pd, MM dan Bendahara LKAAM, Yandra Dt Pono Kayo serta pengurus lainnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here