Grup Qasidah Rebana Ar Raudhah Koto Gadang Guguak Juara Kabupaten Solok

0
1522

SOLOK, JN–Grup Qasidah Rebana Ar Raudhah, asal TPQ/TPSQ, Masjid Raya Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, berhasil meraih juara pertama pada lomba qasidah tingkat Kabupaten Solok, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah, yang diselenggarakan di depan Masjid Islamic Center, Koto Baru, Sabtu (23/9).
Grup Qasidah Rebana Ar Raudhah, di bawah binaan dan pelatih Nofriadi, S. Pd, yang merupakan guru penyuluh Agama Kecamatan Gunung Talang, berhasil menyisihkan grub qasidah rabana dari 14 Kecamatan lain di Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu. “Keberhasilan kita karena giat berlatih dan anak-anak pantang menyerah untuk melakukan yang terbaik dan kita rutin berlatih di masjid Raya Koto Gadang setiap seminggu sekali,”jelas Nofriadi, usai menerima predikat terbaik tingkat Kabupaten Solok yang langsung diserahkan oleh Bupati Solok, H. Gusmal. Dalam grub qasidah yang rutin dilatih oleh Bapak Nofriadi, juga dibntu oleh Bapak Zal serta Irawadi itu, serta semua anggota grub qasidah berasal dari nagari Koto Gadang Guguak.
“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak H. Dusral sebagai pengurus Masjid, Bapak Walinagri, Adri, Bapak Camat Gunung Talang, Misran, Bapak Kepala KUA Gunung Talang Drs H. Rifa’i Mahyunar, MPd.I dan semua pihak yang sudah memberi kami suport, baik moril maupun materil,” jelas Nofriadi. Dia berharap agar grub qasidah ini bisa berjaya di tingkat Sumbar karena keseriusana anak didiknya.
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Raya Koto Gadang Guguk, H. Dusral, menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak grub qasidah, meski belum lama terbentuk, namun dengan keseriusannya grub ini bisa menjadi yang terbaik. “Saya semakin percaya bahwa kunci sukses adalah kesungguhan,” jelas Dusral, yang juga Kepala BAPPEDA Kabupaten Solok itu (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here