Festival Seni Budaya Anak Nagari Tingkat Kabupaten Solok Sepi Penonton

0
956

SOLOK, JN

Festival Seni Budaya Anak Nagari Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2016, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati  dan dibuka oleh Bupati Solok Sabtu malam (17/12) lalu, tampak sepi penonton karena caca hujan dan dingin.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Festival Seni Budaya Kabupaten Solok, Yandra, meski  lomba digelar siang dan malam, namun kecintaan masyarakat minta para seniman muda untuk mengikuti lomba kesenian anak nagari ini tetap tampak tinggi. “Pada

Festival Seni Budaya Anak Nagari Tingkat Kabupaten Solok kali ini, kita akan menampilkan berbagai kesenian asli Minang seperti lomba Randai, indang, tari piring, lomba lagu Minang, lomba pantun dan lomba lainnya,” jelas Yandra.  Dijelaskan Yandra, Festival Seni Budaya Kabupaten Solok untuk Randai diikuti 25 grub, Indang 9 grub, Tari Piriang, 25 grub dan Lagu Minang lainnya.  “Tujuan pelaksanaan acara ini adalah dalam rangka pelestarian dan pengembangan Seni Budaya Anak Nagari dan juga perkembangan  dan Promosi potensi kepariwisataan khususnya seni dan budaya di Kabupaten Solok,” jelas Yandra.

Pemenang akan ditetapkan tiga (3) pemenang untuk setiap diperlombakan dan masing-masing pemenang akan menerima hadiah tropy, piagam dan tabanas. “Kita berharap agar acara kesenian Anak Nagari ini bisa mengembangkan bakat anak-anak kita dalam masalah kesenian dan budaya,” jelas Yandra, yang juga Kadis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok.

 

Meski sepi dari pengunjung karena cuaca yang terus hujan menyelimuti Arosuka, namun lomba ini sempat menyita perhatian para PNS di lingkup Pemkab Solok, karena lomba digelar di Halaman Kantor Bupati (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here