Dua Rumah di Koto Laweh Ludes Diamuk Sijago Merah

0
2773

SOLOK, JN- Dua unit rumah semi permanen di jorong Taratak Baru, Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Selasa (5/6), ludes diamuk sijago merah.

Peristiwa kebakaran yang menimpa dua  rumah warga masing-masing rumah permanen milik Nurlidayosi, (45) dan Nurliapeni (50), terjadi sekira pukul 09 Wib.

Menurut salah seorang warga setempat Adrizal (35), api diperkirakan berasal dari rumah milik  Nurlidayosi, dimana pada saat kejadian pemilik rumah Nurlidayosi sedang melayani pembeli di warung kelontong miliknya sementara pada saat yang bersamaan dirinya juga sedang memasak untuk keperluan berbuka puasa.

“Mungkin karena kesibukan melayani pembeli, buk Nurlidayosi lupa bahwa beliau juga sedang memasak sehingga diduga api berasal kuat dari dapur milik korban,” jelas Nurlidayosi. Disaat api sudah membesar, korban Nurlidayosi baru menyadari kalau dari dapur rumahnya mengepul asap tebal dan kemudian korban berteriak minta tolong kepada warga untuk ikut memadamkan api.

“Dalam waktu sekejap warga datang menolong secara manual dan sebahagian lagi mencoba menghubungi unit Damkar Kabupaten Solok,” jelas Kapolres Arosuka Solok, AKBP Ferry Irawan.

Pada saat kejadian, api juga diperkirakan menyambar beberapa jerigen bensin serta beberapa tabung gas ukuran 3 Kg  yang juga menjadi barang dagangan korban.

“Setidaknya warga setempat mendengar  terjadi 5x ledakan yang berkemungkinan berasal dari tabung gas sehingga api semakin besar dan menjalar serta menghanguskan rumah korban yang tepat berada disamping kedai,” jelas AKBP Ferry Irawan.

Sekitar setengah jam kemudian, dua unit pemadam kebakaran dating ke TKP dan baru sekira pukul 11.00 Wib,  api berhasil dipadamkan.

Akibab kejadian tersebut, kerugian materil ditaksir mencapai lebih kurang Rp 450.000.000,- (empat ratus lima puluh juta rupiah ). Beruntung pada kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Saat ini pihak polisi mengambil tindakan pemasangan garis police line untuk mengamankan TKP dan penyidikan lebih lanjut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here