Diujung Tahun, Pemkab Solok Gelar Lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka


SOLOK, JN- Pada penghujung Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka (MUFA),.

Lomba digelar hari Rabu, (21/12), bertempat di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.
Acara dibuka oleh Bupati Solok, dengan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Ketua Dharmawanita Persatuan(DWP) Kab. Solok, Ny. Tezzi Medison, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Staf Ahli Bid. Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita se-kabupaten Solok dan Tamu Undangan lainnya.


Ketua Pelaksana Kegiatan oleh ketua DWP Kab. Solok, Ny. Tezzi Medison, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MUFA ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang dirayakan pada tanggal 22 Desember 2022 dengan tema “Melalui Peragaan Busana Muslim kita Kembangkan Potensi UMKM Lokal Kabupaten Solok”.

“Melalui kegiatan MUFA ini diharapkan akan muncul produk-produk batik UMKM Lokal Kabupaten Solok yang dapat bersaing dengan Produk-produk batik di tingkat nasional maupun internasional,” sebut Ny. Tezzi Medison.
Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dalam sambutannya juga menyebutkan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan wujud keikutsertaan perempuan-perempuan Indonesia terkhususnya perempuan-perempuan di  Kabupaten Solok dalam peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif gender.

Baca Juga :
Aqua Solok dan Yayasan FIELD Indonesia Gelar Acara Field Day Dalam Rangka Penutupan Program Tahun 2020


“Kita ketahui bahwa kegiatan ini diikuti oleh Ibu-ibu Ketua Organisasi Wanita Unsur Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita Unsur BUMN dan BUMD, Kepala SKPD wanita dan Ketua Dharmawanita Persatuan Unit Se-Kabupaten Solok merupakan perempuan-perempuan tangguh dan cerdas yang menjadi motor penggerak yang membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi kepala daerah,” papar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.
Selain itu kita ketahui bersama pada lomba kali ini ibu-ibu peserta akan menampilkan batik-batik hasil Olahan UMKM Lokal yang ada di Kabupaten Solok.
“Harapan kami melalui lomba ini maka kita sebagai perempuan-perempuan Kabupaten Solok dapat berkontribusi mempromosikan produk Batik Lokal Kabupaten Solok,” papar Ny. Emiko.
 Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, dalam arahannya menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah memberikan Apresiasi Kepada TP-PKK dan Dharmawanita di Kabupaten Solok atas Bantuan dan Dukungan dalam mengembangkan sektor UMKM di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Pemkab Solok Akan Berhentikan 1700 Tenaga Harian Lepas


“Harapan kita pada tahun 2023 nanti seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten Solok akan menggunakan produk Batik Lokal demi mendukung pengembangan UMKM di Kabupaten Solok,” cetus Medison.

Usai memberi arahan, Sekretaris Daerah langsung membuka acara Lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka (MUFA) Tahun 2022 (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.