Ditinggal Pemiliknya, Tiga Rumah Hangus Terbakar di Bukik Tandang

0
1921

SOLOK, JN-Sedikitnya tiga unit rumah permanen milik masyarakat di Jorong Sawah Kandih, Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Rabu pagi (11/1), hangus dilalap sijago merah Kabupaten Solok.

Informasi yang berhasil dihimpun di TKP menyebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar jam 07.30 WIB berasal dari rumah salah seorang warga. Namun sampai saat ini, pihak berwajib masih menyelidiki kasus tersebut. “Dugaan sementara, api berasal dari hubungan harus pendek atau konsletting listrik, karena waktu kejadian para pemilik rumah sedang melakukan aktivitas di luar, jadi tidak bisa melakukan pertolongan,” jelas Walinagari Bukit Tandang, Wendra Lisman, kepada KORAN PADANG, di sela-sela kejadian. Api bisa dijinakan, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang didatangkan dari Kabupaten dan Kota Solok datang ke lokasi. “Kendaraan pemadam mengalami sedikit kendala menuju lokasi karena jalannya yang sempit dan dan banyak warga yang melihat peristiwa kebakaran yang sempat mengagetkan itu,” jelas Wendra Lisman. Tiga unit rumah yang terbakar masing-masing milik Haji Suda, Syamsuir Taher dan Ahmad Munir. Dari tiga unit rumah yang terbakar, dua merupakan rumah permanen dan satu merupakan semi permanen. Kerugian sementara akibab kejadian itu, ditaksir mencapai Rp 1 Milyar.

Usai kejadian, Dinas Sosila Kabupaten Solok, langsung mengirim bantuan ke lokasi bencana. “Ya, saat ini kita sudah mengirim bantuan berupa makanan ringan dan pakaian layak pakai ke loaksi bencana untuk dapat meringankan beban para korban,” jelas Kadis Sosial Kabupaten Solok, Raflis. Tiga unit rumah tersebut di huni oleh 6 Kepala Keluarga dengan jumlah penghuni sebanyak 15 orang. Api bisa dijinakan sekitar jam 09 WIB, setelah petugas Damkar dibantu masyarakat setempat bahu-membahu memadamkan gejolak api. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai merenguk korban jiwa (wandy)

BAGIKAN
Sebelumnya
SelanjutnyaBancano Siliah Baganti

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda