Disaksikan Bupati Gusmal: Ribuan Anak TK di Alahan Panjang Gelar Manasik Haji

0
622

Para siswa Taman Kanal-Kanak sekecamatan Lembah Gumanti mempertontonkan cara manasik haji dihadapan Bupati Solok, H. Gusmal dan unsur Muspika Kecamatan setempat

 

 

Ribuan Anak TK di Alahan Panjang Gelar Manasik Haji:

Bupati Gusmal Tampak Terpesona Dengan Anak-Anak

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Selasa (14/3), menghadiri acara manasik haji siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK), sekecamatan Lembah Gumanti, bertempat di Masjid Ummi, Alahan Panjang. Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut, Kacap Jari Alahan Panjang Solok, Tommy Busnarman, SS, Kadis Sosial, Raflis, Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas dan seluruh Kepala Sekolah dan majelis guru TK se Lembah Gumanti.

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksna lomba, Karmaerina yang didampingi Pembimbing kegiatan, H. Wandi menyebutkan bahwa  kegiatan manasik haji TK ini di ikuti oleh 31 Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Lembah Gumanti dengan jumlah 1.450 siswa. “Tujuan acara ini adalah memberi pelatihan kepada anak usia dini, sebab Pendidikan di usia dini memberikan kesempatan pada anak-anak kita untuk membebentuk karakter, karena mereka ibarat kertas putih yang diap untuk ditulis,” jelas Karmmaerina. Sementara tujuan lain dari kegiatan ini, untuk menumbuhkan rasa cinta akan Islam dan mengenalkan anak pada ibadah haji secara umum. Sementara penyelenggaraan kegiatan ini didanai oleh wali murid dan donatur.

Bupati Solok, H. Gusmal, selain terpesona dengan menyaksikan keluguan anak-anak, juga memberi apresiasi yang besar atas kinerja guru-guru yang memberikan pembinaan kepada anak-anak di Lembah Gumanti. Dijelaskan Bupati, mengarahkan generasi penerus kita dengan nilai-nilai yang luhur dan Islamiah bukanlah pekerjaan gampang. Namun kalau kita bersabar dan serius, pati akan berhasil. “Saya bangga dengan ide guru-guru dan masyarakat di Alahan Panjang ini. Kedepannya, alangkah baiknya kita melanjutkan semua langkah guru-guru kita dalam membina anak kita dengan memberikan pengawasan dan pembinaan lanjutan di rumah. Agar prndidikan tidak bertepuk sebelah tangan,” jelas H. Gusmal

Ditambahkan Bupati, orang-orang yang memiliki intelektual yang baik, tidak akan tumbuh dengan baik bila tidak ditanamkan nilai agama dari kecil. “Kami berharap, untuk kedepannya, kita bisa mengajak anak-anak kita ini ikut dalam kegiatan Magrib Al-Qur’an dan Subuh berjamaah. Kita perlu pahami, mereka yang akan melanjutkan perjuangan kita, menjadi pemimpin bagi generasi selanjutnya.  Semoga dimasa mendatang generasi muda Kabupaten Solok tidak ada lagi yang but abaca dan tulis Al-Qur’an,” pungkas H. Gusmal (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here