Dihadiri Kapolres, Pemkab Solok Peringati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022


SOLOK, JN-

Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022, diperingati secara nasional di seluruh wilayah Indonesia, termasuk untuk tingkat Kabupaten Solok.

Peringatan Hari Ibu merupakan apresiasi dan mengenang selalu kasih sayang serta pengorbanan wanita dalam melahirkan generasi penerus bangsa Indonesia,.

Pada peringatan Ke 92 ini dilakukan secara virtual se-Indonesia dengan mengambil tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju di kabupaten Solok sendiri dilaksanakan di Gedung Solok Nan Indah, Kamis (22/12).


Tampak hadir pada acara Peringatan Hari Ibu tersebut yakni Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Ketua Dharmawanita Persatuan(DWP) Kab. Solok, Ny. Tezzi Medison, Staf Ahli Bid. Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, Ketua Organisasi Wanita se-kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok dan Tamu Undangan Lainnya.

Menjelang sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP diangkat sebagai Bunda Literasi Kabupaten Solok, menyampaikan bahwa dalam Peringatan Hari Ibu Ke 94 tahun ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Tema tersebut digaungkan sejalan dengan target goals dari Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mewujudkan perempuan yang memiliki peran dan kedudukan setara, Serta memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum.

Baca Juga :
Koperasi Mati Yang Ada di Kabupaten Solok Akan Diaktifkan

“Peringatan Hari Ibu ke 94 Tingkat Kabupaten Solok tahun ini telah kami awali dengan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan PKK Peduli dengan mengumpulkan sumbangan dari seluruh Kader PKK untuk korban gempa Cianjur, kegiatan PKK Peduli Stunting dan Dharmawanita Peduli Stunting bekerjasama Dinas Sosial, dan Kegiatan Muslimah Fashion Festival Arosuka yang kita adakan dalam rangka promosi UMKM Lokal berupa produk Batik,” sebut Hj. Emiko Epyardi Asda.

Semua kegiatan yang kami sampaikan akan kami jadikan sebagai langkah untuk memantik seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Solok untuk terus bersama-sama memperjuangkan dan mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.


 Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam arahannya menyampaikan bahwa Hari Ibu sudah diperingati selama 94 tahun, lebih dahulu daripada hari kemerdekaan Indonesia yang masih 77 tahun ini.

“Artinya Perjuangan Seorang Perempuan dan Perjuangan Seorang Ibu sudah diakui oleh dunia meskipun Indonesia masih dalam masa penjajahan,” sebut H. Epyradi Asda 
Pengorbanan dan perjuangan seorang Ibu dalam membesarkan anaknya, menurut Bupati memang tidak dapat tergantikan. Maka dari itu melalui kegiatan seperti ini saya memberi apresiasi kepada Seluruh Ibu-ibu yang telah banyak berjuang dan berkorban demi kebahagiaan anaknya.

Baca Juga :
PT Tirta Investama Pabrik Solok Terima Penghargaan ISDA tahun 2021 Kategori GOLD

“Hari ini kita juga mengadakan Lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka, sebagai Bupati Solok saya mendukung setiap program-program yang dapat mengembangkan UMKM dan memajukan Kabupaten Solok,” papar H. Epyradi Asda

 “Jayalah Solok, Jayalah Kaum Ibu, Teruslah Berkarya.”.

Usai Sambutannya Bupati Solok bersama Unsur Forkopimda dan Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Solok melakukan Pemotongan Tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ibu.


Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Sembako melalui program PKK peduli Stunting dan Dharmawanita Peduli Stunting kepada Penerima Bantuan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.