Diduga Keracunan, 9 warga Kota Solok dilarikan ke RSUD Solok

0
950
SOLOK, JN– Diduga keracunan, sebanyak 9 warga dilarikan ke rumah sakit, usai menyantap hidangan di tempat kenduri, di Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Kamis malam (10/5).
Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara, diantaranya 4 perempuan yang dirawat di ruang Asoka, 2 laki-laki dirawat di ruang Asoka 3, sementara 3 orang lainya telah diperbolehkan pulang.
“Ada 9 orang, 6 masih dirawat, sementara 3 korban lainya telah diperbolehkan pulang,” kata Kapolres Solok Kota melalui Kapolsek Kota Solok Kompol Darto.
Korban yang masih dirawat, ialah Renol (28), Rasain (60), Nadia (18), Ermawati (59), Fatmawati (51) dan Aditya (24). Yang telah dinyatakan pulang ialah Meta Ilfadila (24), Melisa (30) dan Yola (28). Semua korban masih merupakan kerabat.
Dari keterangan para saksi dan korban kepada polisi, tidak ada yang mencurigakan dari gulai nangka dan bihun, begitupun ketika memakannya tidak ada gelagat yang aneh.
Namun, beberapa saat setelah makan, para korban yang memakan makanan yang sama, yakni gulai nangka dan bihun, mulai mengalami pusing, mual hingga mata perih. Dan satu persatu korban mulai tumbang, hingga malam hari RST Solok terua menerima kedatangan korban-korban keracunan.
“Sudah agak mendingan, tapi masih lemas dan pusing,” kata Nadia saat ditanya Kapolsek. Keenam pasien kini masih mendapat perawatan intensif, hingga pulih di RST Solok.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here