Dharma Wanita Kabupaten Solok Gelar Seminar Sehari di Ruang Solinda

0
278

SOLOK, JN- Dharma Wanita Kabupaten Solok, hari Jum’at (18/10), menggelar Seminar Sehari dengan tema “Mewujudkan Kemandirian Keluarga Dalam 1000 Hari Pertama Kelahiran Untuk Pencegahan Stunting”.

Seminar sehari digelar di Ruang Solok Nan Indah dengan dihadiri oleh Pembina DWP Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua DWP Kabupaten Solok, Ny. Herlina Aswirman dan Narasumber Yusrita Yanti dari Univ Bung Hatta.

DWP Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh ibu-ibu untuk terus memberikan perhatian khusus kepada bapak/suami agar selalu menciptakan keluarga yang harmonis.

“Saya mengajak DWP Kabupaten Solok bersama-sama untuk terus memerangi potensi terjadinya/peningkatan stunting di Kabupaten Solok,” sebut Ny. Desnadevi Gusmal.
Disebutkannya, ada 10 locus tunting di 8 kecamatan se Kabupaten Solok yang harus terus dibina.

Dijelaskan Desnadevi Gusmal, Kabupaten Solok termasuk daerah dengan stunting yang cukup tinggi di Sumbar. Pihaknya berharap, melalui seminar ini, bersama kita minimalisir stunting dengan melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat dan remaja putri di daerah. Menurut Desnadevi Gusmal, perempuan di saat ini dituntut untuk cerdas dalam menghadapi zaman yang sudah serba teknologi saat ini.

“Kita juga berpesan agar berikan perhatian maksimal kepada remaja putri, minimal meraka yang sudah mengalami haid/puber untuk mencegah stunting,” sebutnya.
Pihaknya juga berpesan agar mari lakukan pendataan bagi penderita stunting agar dapat diberikan penanganan yang baik.

“Pemberantasan stunting minimal dimulai dari 1000 hari kehidupan hingga umur 2 tahun. Maksimalkan pola asuh yang baik kepada anak-anak,” sebut H. Gusmal.

Sebelumnya Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, juga mengajak kaum wanira Kabupaten Solok bersama-sama untuk terus memerangi potensi terjadinya/peningkatan stunting di Kabupaten Solok.
“Kalau dengan niat yang lurus dan dilakukan secara bersama, pasti kita bisa mengatasinya, ” jelas Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here