Camat Lembah Gumanti Dinilai Tim Provinsi Sumbar

0
535

SOLOK, JN- Camat Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, hari Senin (21/10), dinilai Tim penilai camat berprestasi dan

kompetensi tingkat Provinsi Sumbar, bertempat di Convention Hall Alahan Panjang.

Tampak hadir pada acara penilaian tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Ketua tim penilai kompetensi camat tingkat Sumbar, H. Yohanes Dahlan, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ketua TP- PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Desnadevi Gusmal, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD beserta Camat dilingkup pemerintah kabupaten Solok, unsur Forkopincam Lembah Gumanti, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat Se Kecamatan Lembah Gumanti dan lainnya.

Dalam sekapur sirihnya, Camat lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, menyampaikan ucapan selamat datang di Lembah Gumanti kepada Tim Penilai kompetensi Camat tingkat Sumbar.

“Kami dari unsur masyarakat siap mengikuti lomba kompetensi dan tanya jawab bila memang diminta dan hal-hal yang dirasa perlu, ” sebut Zaitul Ikhlas. Acara ini juga digelar makan bajamba yang diselengarakan Oleh Bundo kandung se kecamatan Lembah Gumanti.

Ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, Forkopimcam dan lapisan masyarakat atas dukungan hingga camat lembah gumanti masuk 6 besar tingkat Provinsi Sumatera Barat pada penilaian camat berprestasi.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya, juga menyampaikan ucapkan selamat datang kepada tim penilai kompetensi camat Tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

“Saya mengucapkan selamat kepada camat Lembah Gumanti yang telah masuk enam besar pada penilaian kompetensi camat terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini, ” sebut H. Gusmal.

Bupati juga meminta kepada tokoh masyarakat alim ulama, mari berikan informasi seluas-luasnya kepada tim penilai agar nilai camat kita menjadi yang terbaik.

Bupati juga berharap kepada tim penilai agar memberikan nilai terbaik kepada camat Lembah Gumanti.

Sementara Ketua tim kompetensi camat Sumbar, Yohanes Dahlan, dalam arahannya menjelaskan bahwa sebanyak Enam orang Camat fi Sumbat dinyatakan lulus seleksi tahap I dalam penilaian kompetensi camat tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019, dimana tahap I tersebut dilaksanakan dari 26 sampai 27 Agustus lalu.

“Keputusan tersebut ditetapkan melalui rapat pembahasan yang dihadiri oleh tim penilai dan tim pelaksana yang dilaksanakan di ruang rapat kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Barat,” sebut Yohanes Dahlan.

Keenam Camat yang masuk nominasi tersebut yakni, Camat Padang Utara Kota Padang, Camat Sasak Ranah Pasisie, Kab. Pasaman Barat, Camat Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Camat lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Camat Lengayang, Kabupaten Pessel dan Camat Tanjung Harapan, Kota Solok.

Keenam Camat tersebut berhak mengikuti proses penilaian tahap II, yakni penilaian langsung atas prestasi-prestasi yang dilakukan didaerah masing-masing. Dari hasil tersebut ditetapkan 3 Camat terbaik.

Sebelum dikeluarkan hasil penilaian tahap I ini, ada sebanyak 15 Camat dari 15 Kabupaten/Kota di Sumbar yang ikut serta dalam penilaian kompetensi ini. Artinya dari 19 Kabupaten/ Kota yang ada di Sumbar, terdapat 4 Kab/ Kota yang tidak ikut, yakni Kab. Solok Selatan, Kab. Kep. Mentawai, Kota Pariaman dan Kota Bukittinggi.

Penilaian camat terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat antara lain, Kompetensi teknis, Kompetensi kepemimpinan camat, Kompetensi sosial kultural dan Kompetensi pemerintahan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here