Buya Sakar Soeib ditunjuk Jadi Koordinator: Wabub Solok Juga Jadi Penceramah Penyejuk Dalam Kegiatan Ta’ziah

0
1219

SOLOK, KP- Kegiatan ta’ziah dan Yasinan selama 8 malam berturut-turut di rumah duka Bupati Solok, atas meninggalnya putra pertama Bupati Gusmal pada Kamis tanggal 18 Januari lalu, dimeriahkan oleh majelis taklim gabungan dari berbagai nagari di Kecamatan Gunung Talang dan juga nagari Guguk.

Bahkan ratusan masyarakat setiap malam selama 8 malam berturut-turut juga ikut hadir mendo’akan almarhum di rumah duka di Pasar Usang Nagari Guguk, Kecamatan Gunung Talang.

 

Buya Sakar Soeib ditunjuk Jadi Koordinator oleh keluarga Gusmal atau Ahlil Bait dalam kegiatan Ta’ziah dan Yasinan tersebut. Setiap malam kegiatan pengajian dan yasinan juga digelar di rumah duka, dengan mendatangkan penceramah, termasuk Wakil Bupati Solok. Orang nomor 2 di Kabupaten Solok itu dipercaya untuk memberi siraman rohani pada malam ketiga, untuk mendo’akan almarhum Yanuar Alatas Gusmal agar diterima disisiNya serta diampuni segala dosanya. “Tipa-tiap diri pasti akan mati, jadi kita tidak tau kapan kematian itu akan datang. Namun kewajiban kita adalah mendo’akan almarhum dan meminta segala dosanya diampuni Allah,” ujar Wakil Bupati Solok, pada malam tauziah ke tiga. Malam tersebut juga diramaikan dengan grub pengajian dari majelis Yasin dari masjid Almubarakah Balai Oli Jawi-Jawi Guguk, Yasin Sirukam, Muara Panas, IKPS kota/Kabupaten Solok, Masjid Ihsan Kajai Koto Baru dan dari Yasinan Masjid Munggu Tanah Selayo.

 

Sementara penceramah atau Ta’ziah malam ke 8 atau malam terakhir adalah H. Sakar Soeb  yang juga Kepsek SMP Negeri 6 Gunung Talang. “Semoga almarhum diterima dan diampuni segala dosanya serta keluarga yang ditinggal tabah,” terang H. Sakar Soeib.

 

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok dan semua pihak  yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu yang sudah ikut menghadiri dan mendo’akan almarhum mulai hari pertama yang hadir dikediaman rumah Bupati di Guguk.

“Terimakasih kepada semuanya masyarakat yang sudah ikut mendo’akan almarhum, semoga amal ibadah saudara sekalian diterima Allah,” ucap H. Gusmal dengan raut wajah yang masih tampak berduka (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here