Bupati Solok Serahkan Penghargaan dan Kendaraan Operasional Dari Kementerian Pertanian RI

0
354

SOLOK, JN-Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Kamis (8/8), menyerahkan Kendaraan Operasional dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Penyerahan Kendaraan Operasional dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia tersebut, dikakukan pada saat apel gabungan di Pemkab Solok, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Solok. Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada para abdi negara yang sudah meraih prestasi.

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok dan seluruh PNS dan THL Pemda Kabupaten Solok

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, dalam arahannya menyampaikan dan menghimbau kepada Seluruh PNS dan Masyarakat Kabupaten Solok untuk ikut memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 yang sebentar lagi akan kita peringati.

“Kepada Dinas Kominfo, saya menghimbau untuk memberitahukan masyarakat agar Menaikan bendera Merah putih didepan rumah dari tanggal 1 Sampai 31 Agustus 2019, dalam rangka Peringatan Hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 ini kita berupaya memperbaiki SDM kita, Sehingga sehingga kita bisa menjadi PNS yang Unggul Sesuai dengan Motto 17 agustus tahun ini yaitu SDM Unggul Manusia Unggul,” terang H. Gusmal.

Disebutkan Gusmal, sebagai PNS kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta permudah pelayana kepada masyarakat. “Disamping itu Kementrian Pertanian RI melalui Dinas Pertanian Kabupaten Solok juga memberikan Penghargaan dan bantuan berupa kendaraan Roda dua serta Alat -alat pertanian kepada kelompok tani.

“Saya berharap, kepada dinas pertanian untuk mengawasi alat alat ini sehingga alat alat ini bisa bisa efektif dipergunakan oleh masyarakat dalam meningkatkan pendapatan Petani di kabupaten Solok,” sebut H. Gusmal.

Adapun Penghargaan dan bantuan yang diberikan antara lain adalah BPP berprestasi peringkat 1 diberikan kepada Bapak Almito, kecamatan Lembang Jaya, Peringakat 2 Iswarman dari Payung Sekaki dan Peringkat 3 diberikan kepada Yuslimar dari Kecamatan X Koto Singkarak.

Sementara untuk Gapoktan berprestasi untuk peringkat 1 diberikan kepada Gapoktan Berkah dari IX Koto Sungai lasi, peringkat 2, Parik Jaya Lestari, dari Kecamatan Kubung dan Peringkat 3 Pincuran Gadang dari X Koto Singkarak.

Sementara untuk KEP berprestasi untuk Peringkat 1 diberikan kepada Hamparan Sawah Baruah, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, peringkat 2, Jonjang Saribu dari Kecamatan X Koto Diatas dan peringkat 3 Suka Maju dari Kecamatan Payung Sekaki.

Untuk kategori Petani Berprestasi, Peringkat pertama diraih Zulkarnaini, dari Lembang Jaya, peringkat 2 daraih Medison dari Payung Sekaki dan peringkat 3 diraih Kusnaji dari Pantai Cermin.

Sementara untuk PNS berprestasi, peringkat satu diraih Afrinalti.SP dari Danau kembar, peringkat 2 Rina Elfita.STP dari Kecamatan Kubung dan peringkat 3 diraih Susi Warman, SP dariGunung Talang.

Untuk kategori Penyuluh THL-TB Berprestasi (D.IV-S.I), peringkat 1 diraih Rossi Andrawina, SP, dari Kecamatan Kubung, peringkat 2 diraih Prayitno Soedirharto,SP dari Junjung Sirih.

Sedangkan untuk Penyuluh THL-TB berprestasi (SMA-D.III), untuk peringkat 1 diraih Eri Dalifto dari X Koto Singkarak, peringkat 2 Ernipon dari IX Koto Sungai Lasi dan peringkat 3 diraih Elimarni dari Gunung Talang.

Untuk PPS Berprestasi peringkat 1 diraih Liderson dari Lembang Jaya, peringkat 2 diraih Dia Novalinda dari IX Koto Sungai Lasi dan Peringkat 3 diraih Usri Warni dari Bukit Sundi.

Sedangkan Penyerahan Kendaraan Operasional Roda 2 Yamaha Vixion sebanyak 13 Unit, Power Threser Multi Guna 1 Unit, Power Threser 1 Unit, Corn Sheller 1 Unit, Combine Harvester Kecil 1 Unit, Combine Harvester Besar 1 Unit dan Tractor Rotari 1 unit (wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here