Bupati Solok Hadiri Sekaligus Membuka Gebyar Pasar Murah di Kabupaten Solok

SOLOK, JN-
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, hari Sabtu (24/12), meninjau sekaligus membuka kegiatan pasar murah, bertempat di Dermaga Danau Singkarak.

Tampak hadir mendampingi Bupati H. Epyardi Asda, yakni Pimpinan DPRD,  Ivoni Munir, Asisten I, Drs.Syahrial,MM, Kepala Dinas Koperindag, Ahpi Gusta Tusri, Camat X Koto Singkarak, Crismon Darma, dan Kapolsek X Koto Singkarak,  Darmansyah

Gebyar Pasar Murah kali ini diadakan dalam rangka mengurangi dampak Inflasi Daerah dan diadakan di tiga titik di Kab. Solok yakni di Dermaga Danau Singkarak, Islamic Center Koto Baru, dan Pasar Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti.

Pada gebyar pasar murah ini, ada Tiga jenis Barang bersubsidi yang dijual murah ini diantaranya Beras dengan Harga Rp.15.300/Kg diberikan subsidi sebesar Rp.9.300, Gula Pasir dengan harga Rp.14.000/Kg diberikan subsidi sebesar Rp.8000, serta Minyak Goreng dengan Harga Rp. 16.000/Liter diberikan subsidi sebesar Rp.10.000, sehingga seluruh barang-barang yang dijual pada pasar murah kali ini hanya seharga Rp.6000 per satuannya.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmikan Kantor Bupati Solok

Untuk pembeliannya sendiri warga diperbolehkan membeli beras maksimal 20Kg, Gula Pasir 2 Kg, dan Minyak Goreng sebanyak 2 Liter, target dari Gebyar pasar murah ini adalah Warga Kabupaten Solok yang tidak berstatus sebagai PNS, TNI ataupun POLRI dengan syarat membawa Fotocopy KTP dan KK saat pembelian.

Untuk pengamanan demi kelancaran kegiatan ini telah dibantu oleh Aparat Kepolisian Sektor X Koto Singkarak.

 Bupati Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan Realisasi Janjinya dalam memenuhi Kebutuhan Masyarakat  Kabupaten Solok.
“Kita Pemerintah Kabupaten Solok berusaha sekuat tenaga dalam menyalurkan anggaran demi memenuhi Kebutuhan Masyarakat di Kabupaten Solok” terang  H. Epyardi Asda.

Bupati berharap bahwa Pasar Murah ini dapat berjalan dengan lancar dengan Bantuan dari Pihak Kepolisian demi menertibkan Kegiatan.

“Saya turut merasa prihatin melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi yang menandakan ekonomi masyarakat saat ini yang sedang menurun, untuk itu Bupati Solok berharap agar Pemerintah Pusat dapat terus memberikan program-program Bantuan untuk Masyarakat ini,” tutur H. Epyardi Asda, 

Baca Juga :
Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Solok Gelar Pra Musyawarah

“Terimakasih Bspak Bupati Solok yang sudah menggelar pasar murah untuk kami kaum kurang nampu. Semoga ini terus diadakan setiap bulan Bapak,” tutur Nevi (35), warga Koto Baru Kubung yang diamini temannya Etek Syamsiar.

Bupati Solok selanjutnya melakukan kunjungan ke dua titik berikutnya lokasi Pasar Murah (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.