Bupati Solok Gusmal Ajak Masyarakat Untuk Tidak Mudah Percaya Berita Hoak

0
70

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan (TSR) Bupati Solok, hari Rabu malam (15/5), mengunjungi Masjid Darussalam, Bandarrabuk, Jorong Bawah Duku, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Tim Safari Ramadhan atau Tim Khusus Bupati Solok, dipimpin langsung oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, yang diwakili oleh Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Drs. suharmen, MM, Kabag Humas, Elafki, Kadis Perikanan, Kanedy Hamzah, Kadis Koperindag dan UMKM, Eva Nasri, SH.MM, dan dua orang wartawan yakni Wandy dari Harian Koran Padang, Yasril dari Mingguan Senior.

Selain itu juga tampak hadir, Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Walinagari Koto Baru, Afrizal K dan tokoh masyarakat Koto Baru, Ilyas Madi dan lainnya.

Walinagari Koto Baru, dalam sambutannya menyebutkan bahwa atas nama pemerintahan nagari Koto Baru, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim ramadhan khusus di Nagari Koto Baru.

Walinagari juga mengajak warga masyarakat untuk terus membangkitkan semangat bersatu untuk membangun Nagari dan daerah.
“Pemerintah nagari bertekad akan selalu mendukung berbagai program pemerintah daerah, seperti Shubuh berjamaah dan Maghrib mengaji, ” sebut Afrizal K.
pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil pengumuman Pileg dan Pilpres yang baru saja dilaksanakan.

Walinagari juga menyebutkan bahwa pihaknya di Nagari juga menyediakan dana sebesar Rp 50 juta yang akan dibagikan ke nasjid dan Mushalla yang ada di Nagari Koto Baru yang masing-masingnya mendapat Rp 2.500.000 pers Masjid atau Mushalla.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, yang diwakili oleh Sekwan DPRD, Drs. Suharmen, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Koto Baru yang sudah mendukung program pemerintah serta ikut mensukseskan Pemilu 2019.

Dijelaskan Suharmen, Pemerintah kabupaten Solok setiap tahunnya membentuk tim ramadhan dengan 14 tim yang mengunjungi 60 mesjid dan musholla di Kabupaten Solok, termasuk salah satunya mengunjungi Mushalla Al Ikhlas malam ini.

“Sebagai mana tahun-tahun sebelumnya, bahwa tujuan dari kedatangan tim Ramadhan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi, serta menerima masukan dan saran dari masyarakat,” sebut Suharmen.

Pihaknya mengharapkan di bulan Ramadhan ini, mari kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik-baiknya dan masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya berita bohong atau hoak.

“Pemerintah daerah juga melaksanakan sekolah berbasis pesantren serta magrib Al Qur’an dan subuh berjamaah untuk memperbaiki akidah dan akhlak anak-anak kita,” terang H. Gusmal.

Dijelaskan Bupati, Pemerintah daerah dan nagari saling bekerjasama, serta saling melengkapi dalam memajukan suatu daerah.
“Kita berharap dengan melaksanakam ibadah ramadhan sebulan penuh nantinya, kita akan kembali bersih di hari raya. Untuk itu, selain tingkatkan amal, mari jauhi diri kita dari berbagai sikap iri, dengki dan sifat tercela lainnya,” ajak Suharmen.
Bupati juga meminta para orang tua untuk mengawasi anaknya terlibat pergaulan bebad, narkoba dan LGBT.

Pada kunjungan tersebut, tim ramadhan memberikan bantuan berupa satu Unit jam digital dan Uang Sebesar Rp 10.000.000.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh buya dan juga masyarakat setempat (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda