Bupati Solok Gelar Pertemuan Dengan UMKM/IKM Se-Kabupaten Solok


SOLOK, JN- Bupati solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar beserta jajaran melakukan Pertemuan dengan UMKM/IKM Se-Kabupaten Solok, dalam rangka memperluas kesempatan berusaha bagi masyarakat Se-Kabupaten Solok, Kamis, (8/9)

Turut hadir pada acara tersebut yakni Ketua Dekranasda, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala DPMN, Romi Hendrawan, Kepala Dinas Koperindag, Ahpi Gusta Tusri, Kepala Bapelitbang, Nafri, Kepala SKPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Pelaku UMKM/IKM Se-Kabupaten Solok, Tamu Undangan lainnya.
Bupati solok dalam penyampaian nya allhamdulillah dimana pada siang hari ini kita semua dapat bertemu di gedung Solok nan Indah.

“Untuk menyikapi surat edaran kementrian keuangan tersebut, kami Pemda Kabupaten Solok setelah mengadakan pertemuan dan rapat. di situ kami melihat untuk Kabupaten Solok dana yang diperuntukan, pertama dimana bantuan ini bersifat sosial dan sudah kami telaah tentu banyak yang bisa kami berikan berupa bantuan bantuan ke UMKM/IKM Se-Kabupaten Solok.” Epyardi juga menyebut ada sekitar 2% dari DAU berkisah sekitar 3 Miliyar, Epyardi juga menyebut sebagai bupati ia ingin dana 3 Miliyar ini di pergunakan dengan sungguh sungguh untuk kepentingan UMKM/IKM di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Vidcon AWS dan Pemerintah Kabupaten Solok mengenai Tindak Lanjut Dari Program DLA Singapora


Selanjutnya Epyardi mengucap “ Kepada seluruh Wali Nagari agar mencatat dan mendata nama nama serta properti apa saja yang di butuhkan di nagari nya masing masing, tentu saya akan mendahulukan Warga yang turut hadir di Solok nan Indah pada hari ini terlebih dahulu. Secara profesional juga ada usulan usulan dari kawan kawan yang meminta agar bantuan sosial ini berupa gerobak, etalase, mesin jahit, bahkan alat alat dapur yang di perlukan UMKM/IKM yang membutuhkan.” Epyardi juga menyebut akan memberikan bantuan sosial berupa dana BPJS untuk Tukang Ojek selama 1 tahun, dan meminta agar Wali Nagari setempat mendata dan mencatat itu, Serta Epyardi juga berharap semua yang kita lakukan ini berdampak positif dan betul betul bisa di rasakan untuk bisa menopang kehidupan bagi para pelaku UMKM/IKM.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial KPM PKH se Kabupaten Solok

Pada akhir sambutannya, Bupati Epyardi Asda mengucapkan syukur dan Berharap semua program kita ini dapat Ridho dari Allah dan tepat sasaran, semoga ini semua bisa membantu kebutuhan di masyarakat kabupaten Solok (wandy/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.