PolitikSolok Raya

Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Acara Panen Raya Bawang Merah di Kelompok Tani Taeh Hamparan Koto Gaek Guguak

×

Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Acara Panen Raya Bawang Merah di Kelompok Tani Taeh Hamparan Koto Gaek Guguak

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, hari Kamis (24/2), menghadiri acara Panen Raya Bawang Merah Birma di Kelompok Tani Taeh Hamparan, Jorong Linjuang Tinggi Nagari Koto Gaek Gugak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.


Tampak hadir mendampingi Bupato Solok, H. Epyardi Asda yakni Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edisar, SH, M. Hum, Asisten Koordinator Bidang Ekonomi Pembangunan, Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Wali Nagari Koto Gaek Guguak Mardi Henderson dan Wali Nagari se- Kecamatan Gunung Talang serta masyarakat setempat. 
Dalam laporannya, Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Henderson mengucapkan terima kasih kepada Bupati Epyardi Asda dan rombongan, yang telah hadir dalam rangka panen raya bawang merah di Nagari Koto Gaek Guguak. 
Disebutkan Mardi Handerson bahwa, kelompok Tani setempat mulai menanam Bawang merah di lokasi itu, sekitar 1,5 tahun yang lalu. 
“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa mengadakan acara panen raya bawang merah Birma, yang berumur 75 hari di Nagari Koto Gaek ini,” tutur Mardi Handerson.

Baca Juga :
Pemkab Solok Peringati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022

Terkiat panen Raya itu, Bupati Epyardi Asda mengatakan, Penyuluh Pertanian akan  diaktifkan dengan betul-betul, karna Penyuluh ini merupakan pembimbing para petani. 
Bupati Epyardi mengatakan bahwa, Pertanian adalah salah satu program unggulan Kabupaten Solok. 
Dan Wali Nagari bersama dengan kelompok tani kata Bupati, nanti akan diizinkan untuk melakukan studi banding tentang pertanian ke Brebes. Dan akan dibiayai oleh pemerintah. 


Dengan harapan kata Bupati, nantinya bisa melihat disitu, bagaimana cara bertani Bawang merah. Dan untuk kekurangan yang ada ujar Bupati, nantinya akan dipenuni oleh pemerintah daerah. 

Bupati Epyardi Asda juga menghimbau kepada seluruh WaliNagari di Gunung Talang, untuk memberikan data data kelompok tani yang ada, paling lambat tanggal 20 maret 2022 ke Pemda. 
Harapan Bupati, kelompok tani ini benar benar petani, agar bantuan bantuan untuk pertanian bisa tepat sasaran.
Bupati Epyardi Asda juga berharap, agar petani-petani di Kabupaten Solok ini, betul betul bisa merasakan betapa enaknya jadi petani. 
Bupati Epyardi Asda juga telah menginstruksikan Dinas Koperindag bermasa dengan Asisten, untuk mengunjungi daerah daerah yang bisa untuk bekerja sama dengan kita di sektor pertanian. 

Baca Juga :
Ibu Rumah Tangga dan Seorang Pria Diciduk Saat Bawa Sabu di Perumnas Koto Baru


 Sementara untuk pupuk bersubsidi, Bupati Epyardi nanti akan dikelola langsung oleh perusahan Solinda. Dan akan di distribusikan ke Bumnag atau Gapoktan, yang ada di Kabupaten Solok ini. 

Bupati juga berharao, dibawah kepemimpinannya,  pihaknya berjanji insya Allah agar bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok.


“Saya ingin membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Solok dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar,” ujar Bupati Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.