Bupati Hadiri Alek Nagari Sekaligus Pengukuhan KAN Koto Anau

0
1840

SOLOK, JN–Bupati Solok, H. Gusmal dt Rajo Lelo, menghadiri acara alek nagari sekaligus pengukuhan Ketua KAN Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Sabtu (30/9). Selain Bupati Solok, hadir pada acara tersebut antara lain Kapolres Solok, AKBP Reh Ngenana, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar, Taufik Efendi, Camat Lembang Jaya, Riki Carnova, tokoh masyarakat setempat seperti Angku dt Katumangguangan, Angku dt Parpatie Nan Sabatang, Angku dt Sri Maharaja Bamego Mego, Rajo Kampuang Dalam Koto Gadang Koto Anau, Novi Almana dt Bagindo di Pituan, Ketua KAN Koto Anau, Onderus dt Bagindo Sati, Walinagari Koto Anau, Mukharipin Rajo Bujang dan undangan lainnya.
Walinagari Koto Anau, Mukharipin Rajo Bujang dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Solok dan rombngan serta kepada Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar berserta Kapolres Solok, yang sudah berkenaan hadir pada acara alek nagari sekaligus pengukuhan KAN Koto Anau. “Selamat datang kepada undangan semua dan selamat juga saya ucapkan kepada ketua KAN yang yang telah di kukuhkan semoga kita bisa bersinergi dalam membangun nagari,” jelas Mukarifin.
Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua KAN Koto Anau, Onderus dt.Bagindo Sati yang telah di kukuhkan sebagai ketua KAN dan hal ini merupakan sebuah amanah yang harus di jaga. “Mari kita bahu membahu dalam membangun nagari, sebab BMN, KAN serta walinagari adalah 3 serangkai yang harus saling bersinergi karena ketiganya adalah sebagai penggerak di nagari,” jelas H. Gusmal. Bupati juga mengajak semua pihak, untuk bermusyawarah dalam menghadapi semua persoalan, sehingga tidak ada lagi saling mencurigai diantara kita. “Nagari Koto Anau merupakan salah sat nagari di Kabupaten Solok yang mempunyai tradisi dan adad yang beragam, untuk itu mari kita sama-sama menjaga tradisi baik agar kedepannya kita bertambah maju,” jelas H. Gusmal. Bupati juga mengucapkan selamat kepada Bapak walinagari, karena saat ini sudah 4 tahun kepemimpinan beliau Koto Anau aman dan saat ini adalah masa evaluasi karena masa penghujung kepemimpinan walinagari. “Kita perlu membangun kebersamaan dalam membangun pemerintahan di nagari. Dalam masa 2 tahun terakhir kepemimpinan, saya berharap walinagari lebih maju lagi dalam membangun Koto Anau ini dan tentunya harus didukung semua unsur,” jelas Bupati Gusmal.
Pada kesempatan itu, Bupati juga melepas pawai dalam rangka alek nagari bertempat di depan kantor Balai-Balai Adat Nagari Koto Anau (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here