Solok Raya

Bupati Gusmal Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial KPM PKH se Kabupaten Solok

×

Bupati Gusmal Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial KPM PKH se Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial beras jaring pengamanan Sosial covid-19 untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) se Kabupaten Solok, bertempat di Jembatan Jorong Jambu Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung, Selasa (28/9).
Selain Bupati Solok H. Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut Kadis Sosnaker, Yandra Prasat, Kabag Humas Syofiar Syam, Camat Kubung, Riki Carnova, Kapolsek Kubung, Koramil Kubung, Wali Nagari Saok LawehKetua BPN Saok Laweh, Ketua KAN Saok Laweh, Korkab PKH Kabupaten Solok, Korda Program SembakoPendamping PKH se-Kecamatan Kubung dan lainnya.
 Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada Penerima Keluarga Harapan (PKH) menyampaikan bahwa Penyerahan Perdana dan lounching di hadiri oleh Kadis Sosial dan sejumlah pejabat terkait. “Bansos beras direncanakan disalurkan untuk tiga bulan kedepan, tetapi tahap pertama disalurkan kepada dua bulan dulu dan ke depan menyusul satu bulan lagi,” terang Gusmal.

Baca Juga :
ASN Pemkab Solok Diminta Netral Dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2024


Dijelaskan Bupati, Bansos merupakan salah satu program jaring pengamanan sosial yang diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok masayarakat yang terdampak Covid-19. 
“Saya berharap kepada warga yang dapat bantuan ini untuk memanfaatkan beras ini sebaik-baiknya. Saat ini tengah menghadapi era new normal akibat Covid-19, yang menghadapkan kita pada jurang resesi. Untuk itu kepada masayarakat yang bertani untuk tertap semangat dan optimis bisa melewati masa pendemi,” jelas Gusmal.
Selain itu Gusmal juga minta untuk tetap menrapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan menghindari kerumunan.

Sebelumnya Kadis Sosnaker, Yandra Prasat dalam laporannya menyebutkan bahwa bantuan ini bertujuan untuk mengatasi dampak sosial ekonomi Covid-19 ditengah masyarakat. 
“Bantuan untuk Kabupaten Solok  adaklah sebanyak 16.435 KPM yang tersebar di seluruh nagari.  Kemensos juga memberi bantuan BLT terhadap penerima sembako itu sebanyak 5.655 di Kabupaten Solok,” sebut Yandra.
  Bantuan sosial beras ini diberikan kepada setiap KPM -PKH sebanyak 15 kg per KPM dilaksanakan selama 3 bulan Agustus, September dan Oktober. banyaknya bantuan beras sosial ini untuk Kabupaten Solok sebanyak 739 ton, di distribusikan melalui perwakilan BGR sampai ke titik atau kelompok-kelompok setia nagari. Ada seribu titik bagi bantuan beras sosial yang akan di bagikan di seluruh Kabupaten Solok.
Sedangkan Wali Nagari Saok Laweh, Irwin Saputra, dalam sanbutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menunjuk nagari Saok Laweh dalam acara Louncing bantuan beras sosial kepada keluarga PKH.
“Ucapan terima kasih juga kepada warga jorong Jambu yang telah bersedia memfasilitasi tempat pada acara kita pada hari ini. selaku Wali Nagari Saok Laweh mewakili 199 keluarga penerima manfaat, saya mengucapkan terima kasih banyak pada Pemkab Solok,” terang Irwin Saputra.
Pihaknya juga menyebutkan bahwa dengan adanya program ini, sangat membantuy bagi masyarakat yang membutuhkan dan mari kita manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.