Bupati Gusmal Serahkan Mesin Traktor Kepada Kelompok Tani di Hiliran Gumanti

0
166

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Senin (8/10), menyerahkan mesin traktor kepada Kelompok Tani Kopi Robusta, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok. Selain Bupati tampak hadir mendampingi Bupati Solok antara lain Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Efriadi Sikumbang, Kadis Pertanian, Admaizon, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Camat Hiliran Gumanti, Syafrudin dan para SOPD lainnya.

Acara penyerahan sebuah mesin traktor pengolahan lahan, dilakukan bertempat di Pondok Kebun Kopi Sariak Alahan Tigo,

 

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat setempat yang juga anggota Kelompok Tani Kopi Robusta, A. Sutan Sati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan Dinas Pertanian atas bantuan mesin traktor tersebut.

 

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan  harapnnya agar para petani terus mengembangkan penenaman kopi, sebab kopi robusta yang merupakan komoditas pilihan di daerah Sariak Alahan Tigo.

“Pelihara traktor ini dengan baik agar menghasilkan kopi dengan kualitas yang baik dan kehidupan petani makin membaik juga,” jelas Gusmal. Bupati berpesan agar anggota keltan menjalin kerjasama yang baik dengan pihak lain untuk melancarkan penjualan hasil panen kopi Robusta tersebut.

Gusmal juga berharap bahwa dengan adanya usaha pertanian kopi ini mampu menunjang perekonimian para petani dan masyarakat sekitar terutama anggota kelompok tani  yang tergabung dalam Keltan Kopi Robusta  (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda