Bupati Gusmal Saat Pesmikan Mushalla Jabal Rahmah Saningbaka: Perantau Diharapkan Ikut Membangun Nagari

0
814

SOLOK, JN-Bupati Solok Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, menghimbau agar para perantau Kabupaten Solok yang berada di luar Ranah Minang, juga ikut memikirkan serta membangun nagari atau kampung halamannya, apalagi kalau memang sudah sukses di nagari orang.
“Saya juga berharap kepada para perantau kita yang ada di beberapa kota di luar Kabupaten Solok, agar ikut memikirkan nagari atau kampung halamannya, sebab kalau hanya mengharapkan dana APBD untuk membangun Kabupaten Solok, jumlahnya sangat terbatas, sementara masih banyak nagari yang butuh perhatian khusus,” jelas H. Gusmal, saat peresmian Mushalla Jabal Rahmah, nagari Saningbaka, Kecamatan Junjung Sirih, Sabtu (14/10).
Untuk itu, Bupati Gusmal juga sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan para perantau nagari Saningbaka, khususnya dari Ikatan Warga Saningbaka (IWS), karena para perantau nagari setempat selalu memikirkan bagaimana kemajuan dan kesejahteraan kampung halamannya, termasuk sumbangan Mushalla yang hari ini diresmikan. Disebutkan Bupati, peran perantau sangat besar sekali dalam membangun kampung halaman, seperti yang kita lihat hari ini dimana perantau kita sudah ikut membangun mushala Jabal Rahmah ini. Kedepannya Bupati juga berharap para perantau lain juga bisa membangun masyarakat saudara saudaranya yang kurang mampu, terutama membantu masalah pendidikan dan juga secara ekonomi. “Kita berharap mushalla yang telah dibangun ini, dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sekedar tempat salat, melainkan juga sebagai tempat menuntut ilmu Al-Qur’an. Dengan telah dibangunnya mushala Jabal Rahmah ini, mari kita sukseskan program pemerintah subuh berjemaah dan magrib Al-Qur’an,” jelas H. Gusmal.
Sebelumnya Walinagari Saningbaka, Ridwan Husen dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan rombongan yang sudah bersedia hadir untuk meresmikan muhsalla ini. Kedepannya musholla Jabal Rahmah ini, bisa dimanfaatkan untuk menuntut ilmu Al Qur’an dan juga mengaplikasikan program mangrib mengaji dan subuh berjemaah yang sedang digalakan Bupati dan Wakil Bupati Solok. “Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama kita semua khususnya para perantau kita yang telah banyak memberikan sumbangsihnya dan kita optimis di Kabupaten Solok ini akan jadi sentral Tahfiz Qur’an,” jelas Ridwan Husen.
Ketua DPP IWS, Mulyadi, dalam sambutannya menyebutkan bahwa mushalla yang dibangun ini adalah hasil dari sumbangan para donatur putra Saningbakar yaitu bapak Andri. “Mari sama-sama kita ramaikan mushala kita ini dan kita dukung program pemerintah Kabupaten Solok, yaitu subuh berjemaah dan magrib Al-Qur’an. Semarak nya masjid-masjid yang ada di kampung kita ini tentu dari kita sendiri masyarakat nagari Saniangbaka,” jelas Mulayadi.
Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial, Raflis, Kepala Dinas Perikanan, Kenedy Hamzah, Kabag Kesra, Noviarman, Kabag Humas, Devi Pribadi, Ketua DPP Ikatan Warga Saniangbaka (DPP IWS), Mulyadi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh, Suharman dan undangan lannya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here