Solok Raya

Bupati Gusmal Resmikan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry dan Polpes Raudhatul Ulun Sirukam


SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Kamis (5/11), meresmikan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry dan Polpes Raudhatul Ulun Tabek, Jorong Koto Tingga, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Gusmal antara lain Pimpinan Yayasan, Tengku Zaldi, S.PdI, beserta jajaran pengurus, Camat Payung Sekaki, Irwan Efendi, Walinagari Sirukam dan lainnya.
  Pimpinan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry, Tengku Zaldi, S.PdI, dalam sambutannya menyampaikan rasa  syukur atas kehadiran pondok pesantren di daerah Sirukam yang diresmikan bersamaan dengan peringatan maulid nabi 1442 H.
“Saya juga berterimakasih atas sumbangsih dan perhatian seluruh unsur dan elemen, sebab adanya ponpes ini takl terlepas dari dukungan seluruhnya,” sebut Tengku Zaldi, S.PdI.Pihaknya erharapmelalui ponpes ini dapat menjadi wajah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Solok khusunya serta selalu mendapt keberkahan.

Dijelaskannya, Yayasan ini bergerak pada 3 bidang diantaranya bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
 Pada bidang pendidikan yayasan memiliki target mewujudkan suatu lembaga pendidikan yang mampu bersaing serta menhasilkan generasi yang berkarakter dan akhlakul kharimah.  Untuk bidang ekonomi terwujudnya lembaga keuangan yang sesuai dengan anjuran syariat islamDan untuk bidang kesehatan yayasan tersebut menargetkan adanya klinik / RS yang mampu melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Berhubung yayasan / ponpes ini masih terus melakukan tahap pembangunan, maka pimpinan berharap kepedulian lebih dari masyarakat, perantau dan para dermawan demi menyelesaikan pembangunan dengan sempurna sehingga dapat segera memberikan pelayanan dengan fasilitas yang baik dan sempurna,” harap Tengku Zaldi, S.PdI.

 Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan rasa 
yakinnya bahwa pembangunan yayasan ini akan dapat diselesaikan dengan baik dan segera, sebab orang islam tidak ada yang miskin, sehingga kita semua bertanggungjawab atas perkembangan dan keberlangsungan yayasan / ponpes ini kedepannya.

“Saya berharap ponpes ini dapat memberikan pendidikan yang baik sesuai dengan harapan kita bersama, serta mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan pilar pembangunan daerah, dima yayasan tersebut sangat sejalan dengan pilar pembangunan yang ada saat ini (pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan),” cetus Gusmal.


Untuk mewujudkan itu semua, kita semua tidak hanya butuh infrastrutur saja, melainkan juga sumber daya manusia yang baik, profesional dan cekatan.
Terakhir bupati berpesan agar yayasan / ponpes ini dapat berupaya semaksimal mungkin dalam membesarkan ponpes kedepannya (wandy)

Exit mobile version