SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, meresmikan Kantor Wali Nagari Batang Barus sekaligus menghadiri syukuran sertijab Walinagari nagari terpilih priode 2020-2026, bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Batang Barus, Kamis (30/1).

Selain Bupati Solok, tampak hadir, Ketua TP-PK Kabupaten Silok, Ny.Desnadevi Gusmal, Camat Gunung Talang, Drs.Misran, Wali Nagari Batang Barus Syamzul Azwar, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Lucki Efendi, Mantan Wakil Bupati Solok Desra Ediwan, Mantan Ketua DPRD Kab Solok H. Hardinalis Kobal, Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok, unsur Forkopincam Gunung TalangWali Nagari Sekecamatan Gunung Talang, BPN, KAN, Kepala Jorong, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang,Serta tokoh Masyarakat Nagari Batang Barus.

Acara pesta alek Nagari serta pisah sambut dari Pj wali Nagari Renaldi, BE kepada Wali Nagari Batang Barus Periode 2020-2026 Bapak Syamzul Azwar, sekaligus peresmian Kantor Wali Nagari Batang Barus.

Ketua Panitia Pelaksana, Samzul Bahri, bahwa acara ini terlaksana berkat kerjasama pemuda dan seluruh masyarakat Nagari Batang Barus. Acara juga dibantu oleh beberapa perusahaan yang ada di nagari Barang Barus. Sementara jumlah undangan yang kami sebarkan pada acara ini sebanyak 500 undangan.

Wali Nagari Batang Barus terpulih, Syamzul Azwar, atas nama Pemerintahan Nagari kami memberikan apresiasi kepada bapak Bupati Solok yang sudah menyempatkan hadir diacara Alek Nagari Sekaligus Peresmian kantor Wali Nagari Batang Barus. “Saya mohon do’a dan dukungan dari masyarakat nagari Batang Barus dalam masa pengabdian yang kedua kalinya. Kekurangan ditahun tahun yang lalu akan kami benahi untuk 6 tahun kedepan,” sebut Syamsul Azwar.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada P2WN yang sudah bekerja dengan sangat baik dalam mensukseskan pemilihan wali nagari.

“Kepada bapak bupati kami mohon untuk merismikan pemakaian kantor wali nagari Batang Barus,” jelas Syamsul Azwar.

Sementara Bupati Solok, H.Gusmal,SE, MM, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Wali nagari dan seluruh lapisan masyarakat nagari Batang Barus atas terlaksananya acara alek nagari dan peresmian pemakaian kantor wali nagari Batang Barus.

“Kepada segenap masyarakat Batang Barus Saya minta untuk nenghilangkan perbedaan yang terjadi pada saat Pemilihan Wali Nagari Kemaren dan bersatu untuk mendukung pemerintahan Wali Nagari terpilih Bapak Syamzul Azwar,” terang H. Gusmal. Bupati Solok juga berharap kepada Pemuda, BPN, KAN beserta segenap lapisan masyarakat nagari Batang Barus untuk memberikan dukungan dan saranya kepada wali nagari.

“Saya berharap BPN dan wali nagari harus menguasai peraturan perundang undangan yang berlaku. Kepada wali nagari untuk segera menyusun RPJM Nagari dan diselaraskan dengan RPJMD Kabupaten dan Provinsi,” sebut Gusmal.

Dijelaskannya, Wali nagari adalah pelaksana dan penanggung jawab Administratur pembangunan Nagari dan juga sebagai pembina Kemasyarakatan Nagari. Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Syamzul Azwar yang kedua kalinya dapat membawa nagari batang barus semakin Maju Kedepanya.

Sementara untuk kantor Walinagari yang baru setelah diresmikan, Bupati berharap pergunakanlah kantor wali nagari ini untuk pelayanan kepada masyarakat serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here