Solok Raya

Bupati Gusmal Lantik 76 Orang Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Solok

×

Bupati Gusmal Lantik 76 Orang Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Senin melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Solok, bertempat di Guest Hause Arosuka.
Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM melantik pejabat fungsional tertentu yang merupakan tenaga medis mulai dari Dokter Umum, Dokter  Gigi, Bidan, Perawat, Perawat Gigi, Sanitarian, Pranata Laboratorium, Nutrisionis dan Perekam Medis.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut selain Bupati Gusmal antara lain Sekda Aswirman, SE, MM, Askoor  Eksbangkesra Medison, SE, M,Si, Askoor Administrasi Sony Sondra, SE, M, Si, Kepala BKPSDM Drs. Aliber Mulyadi,MMdan Para penjabat fungsional yang dilantik.

 Dalan arahannya, Bupati Gusmal mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Daerah kabupaten Solok yang sudah dilantik hari ini.
 “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan/janji pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan  dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola  pembinaan karir Pegawai negeri sipil,” sebut Gusmal.

Baca Juga :
DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Bagi-Bagi Takjil di Depan Kantor Demokrat di Talang

Disebitkannya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional ini merupakan implementasi peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,yang menegaskan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional tertentu wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan kepada tuhan yang maha Esa.
 Penjabat fungsional tertentu yang dilantik hari   dan diambil sumpahnya merupakan pejabat fungsional tenaga medis mulai dari Dokter Umun,Dokter Gigi, Bidan, perawat, perawat Gigi, Sanitarian, pranata laboratorium, Nutrisionis dan perekam medis dengan jumlah 76 orang.
 ;Pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya ini merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat khusunya pada situasi dan kondisi pandemi saat ini.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati HUT Korpri Ke-52 di Kabupaten Solok

 “Saya berharap kepada penjabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/ janjinya untuk dapat bekerja sebaiknya  
Bupati juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.