SOLOK, JN- Bupati solok, H. Gusmal, menghimbau masyarakat Kabupaten Solok untuk taat membayar Pajak.

‘Saya menghimbau kepada masyarakat dan jajaran untuk taat membayar pajak dan melaporkan SPT tahunannya secara tepat waktu,” sebut H. Gusmal, Rabu (26/2), di Guest House Arosuka. Selain Bupati Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut Kadis BKD Editiawarman
Kabag Humas Syofiar Syam dan perwakilan kantor Pajak pratama Solok.

Selain ke masyarakat, Bupati juga meminta para pegawai menjadi teladan dalam hal membayar pajak, baik pajak penghasilan maupun pajak bumi bangunan.

Menurut Gusmal, pajak merupakan salah satu bagian dari siklus pembangunan. Pajak yang kita bayar tetap akan kembali ke kita berupa anggaran pembangunan di berbagai sektor.

Ditambahkan Bupati, seperti yang diketahui bersama, pajak merupakan sumber penerimaan yang memiliki kontribusi terbesar di Indonesia. Bahkan masyarakat sudah merasakan manfaat dari pajak seperti pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Solok, termasuk di bidang Pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi.

“Dengan pajak, berbagai hal pembangunan dapat dilakukan dan tentunya, masyarakat harus sadar bahwa kewajiban membayar pajak juga akan menyejahterakan mereka,” sebut Gusmal.

Menurut Bupati, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan memahami fungsi pajak, sehingga mengabaikan pembayaran pajak, walaupun merupakan wajib pajak. “Terkadang sosialisasi wajib pajak ini kurang sampai ke masyarakat, ” sebut Bupati.

Gusmal mengaku sebagai wujud pemenuhan kewajiban perpajakannya, pada hari ini Ia telah menyampaikan Surat pemberitahuan tahunan (SPT) melalui e-filing. Caranya juga mudah, cepat dan pastinya aman.

Terakhir Bupati mengimbau agar masyarakat Kabupaten Solok dan ASN di lingkungan Pemerintah daerah segera menyampaikan SPT melalui e-filing.

“Saya menghimbau ASN dan masyarakat agar bayar pajak tepat waktu, karena dari pajak tersebutlah pembangunan bisa dilaksanakan, ” pungkas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here