Bupati Gusmal Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Solok

  • Whatsapp

Bupati Solok, H. Gusmal menyerahkan bibit pohon kepada Camat Junjung Sirih, Herman dengan disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal pada acara pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Solok 2017

 

 

Bupati Gusmal Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Solok

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, Rabu siang (8/3), mencanangkan bulan bhakti Dasawisma tingkat Kabupaten Solok, bertempat di kantor Camat Junjung Sirih. Tampak hadir pada acara pencanangan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Ketua TP PKK Kab Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, SH, Wakil ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat Junjung Siriah, Herman serta seluruh Camat Sekabupaten Solok serta para walinagari sekecamatan Junjung Sirih.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab Solok, Ny. Desnadevi Gusmal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kelompok dasawisma merupakan kelompok yang terdiri dari 10-20 rumah, diketahui oleh salah seorang yang dipilih diantara mereka yang merupakan kelompok potensiam terdepan dalam pelaksanaan kegiatan PKK. Bulan bhakti dasawisma perdana diadakan pada tanggal 1 s/d 31 Maret 2017 dengan Tema “Melalui Bulan Bhakti Dasawisma Kita Efektifkan Hari Kridanya dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera dan Mandiri”  Kegiatan ini diharapkan diikuti oleh TP PKK Kecamatan dengan melakukan pembinaan pada nagari yang tidak merupakan binaan TP PKK kabupaten sehingga diharapkan selama bulan bhakti dasawisma tahun 2017. “TP PKK diharapkan membentuk dasawisma yang belum terbentuk dan mendorong berkembangnya dasawisma yang telah ada yang telah menjadi dasawisma yang berkembang dan maju,” jelas Desnadevi Gusmal. Untuk suksesnya kegiatan ini kami membutuhkan dukungan semua pihak pemerintah daerah, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan semua elemen di tengah masyarakat.

Sementra Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Bulan Bhakti Dasawisma ini akan dilakukan selama 1 bulan penuh dengan semboyan Hijau Pekaranganku, Bersih Lingkunganku, Sejahtera Keluargaku.  “Dalam kegiatan ini mari kita canangkan juga program gubernur dengan menanam cabai di polibek minimal 10 batang setiap rumah. Kita bisa menghimbau masyarakat agar Bersihkan lingkungan secara bergotong royong. Kita juga mencoba memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman yang bermanfaat (TOGA, aerta canangkan juga Pola hidup bersih dan sehat dengan 10 indikator PHBS,” ),” terang H. Gusmal. Bupati Gusmal juga berharap kegitan ini juga dapat mengaktifkan posyandu yang merupakan layanan dasar dibidang kesehatan serta melalui itu galakkan program keluarga untuk menuju keluarga bahagia dan sejahtera. “Lakukan pencatatan data keluarga disetiap kelompok dasawisma secara berlanjut serta himbau masyarakat dan lakukan penyuluhan pola hidup sehat di dalam rumah tangga,” harap Bupati Gusmal.

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan polibek dari OPD se Kabupaten Solok, Penyerahan bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok dan Penyerahan bantuan alat goro dari dinas pemberdayaan masyarakat oleh Bupati Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *