Bupati Gusmal  Ajak Masyarakat Koto Gaek Guguk Untuk Untuk Selalu Ramaikan Masjid

0
411

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, menghimbau masyarakat Nagari Koto Gaek Guguk,  untuk selalu meramaikan masjid dan meningkatkan amal ibadah selama bulan puasa. Hal itu disampaikan Bupati Gusmal, saat memimpin TSR Bupati Solok, ke masjid Ubudiyah, Jorong Linjuang Tinggi, Nagari Koto Gaek, Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Selasa  (29/5).

“Selain itu, kita berharap tidak perpecahan antar sesama masyarakat, meski di sini ada dua masjid yang berdekatan dan melaksanakan ibadah dengan jumlah rakaat shalat tarwih dan witirnya yang berbeda, ada yang 11 rakaat dan 23 rakaat, tetapi  jangan sampai hal tersebut membuat masyatakat menjadi berselisih paham. Sebab dua-duanya sama-sama beribadah dan sah,” jelas Gusmal.

Bupati Gusmal juga mengimbau agar masyarakat meramaikan masjid dan musala selama Ramadan maupun di luar Ramadhan serta mensukseskan program Magrib Al Qur’an dan Subuh Berjamaah di nagari.

Bupati juga menghimbau masyarakat Koto Gaek untuk selalu mewaspadai ajaran LGBT dan menjauhi narkoba.

 

Sebelumnya, camat Gunung Talang, dalam pesannya agar kaum muslimin memanfaatkan pusa sebagai ajang untuk mensucikan diri, sekaligus introspeksi diri agar kedepannya lebih baik.

 

Sementara Wali Nagari Koto Gaek, Dusri Happen pada kesempatan itu juga mengajak pengurus masjid dan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjalankan program Pemerintah Daerah yaitu magrib mengaji dan subuh berjamaah,  agar menimbulkan kecintaan anak-anak terhadap Al-Quran serta menyikapi arif  serta manfaatkan dan sikapi perkembangan teknologi dengan positif agar kita menjadi generasi cerdas dalam mengikuti zaman.

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh sejumlah kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok beserta Pejabat terkait serta tampak hadir Ketua BMN serta KAN dan tokoh masyarakat setempat  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here