Bupati Epyardi Asda Merasa Bangga Dengan Kehadiran Ribuan Umat Islam Pada Tabligh Akbar Bersama UAS

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, mengaku merasa bangga dan berbahagia, dengan kehadiran ribuan jemaah masyarakat Kabupaten Solok diacara Tabligh Akbar Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc, MA, di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Kecamatan Kubung, Minggu (27/3). 


“Alhamdulillah, kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Solok dan kabupaten tetangga (Solok Selatan), yang sudah sangat antusias untuk darang  menghadiri acara Tabligh Akbar, yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H dan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-109,” papar H. Epyardi Asda, kepada Koran Padang, Senin (28/3).
Menurut Bupati, kita harus bersyukur dan mrnghayati serta mengimplementasikan inti sari dari ceramah Ustad Abdul Somad di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Menurut Epyardi, apa-apa yang kita perbuat, tentu akan di catat oleh Allah sebagai amal ibadah bagi kita semua, dan menjadi bekal bagi kita dalam kehidupan dan akhirat nantinya.
“Kita bersyukur, kecintaan umat Islam di Kabupaten Solok sangat tinggi dalam menempatkan agama sebagai landasan dan pedoman hidup. Hal ini tergambar dengan banyaknya umat Islam yang hadir pada acara tabligh akbar tersebut,” tambah H.Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Buka Secara Resmi Acara Pelatihan Tata Kelola Homestay dan Rumah Wisata


Bahkan untuk mengantisipasi membludaknya ribuan jemaah masyarakat Kabupaten Solok, panitia dari awal sudah mempersiapkan layar TV monitor diberbagai sudut masjid Islamic Center dan juga tenda.
 Menurut Bupati, dengan diadakannya acara ini, mudah-mudahan semua pencerahan dari Ustadz Abdul Somad, bisa menjadi pedoman bagi kita semua, dalam menata kehidupan yang penuh tantangan dan ujian pada zaman saat sekarang ini.
 Bupati Epyardi Asda juga mengucapkan Terima kasih, atas partisipasi masyarakat Kabupaten Solok dan kabupaten Solok Selatan yang menghadiri acara Tabligh Akbar itu.

 Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya dihadapan ribuan masyarakat pada intinya menyamoaukan tegak dan majunya Kabupaten Solok, harus ada dukungan penuh dari para ulamanya. 

Adilnya para penguasa, kata Ustadz Abdul Somad, dermawannya para orang kaya, serta perbanyak sedekah, karena dengan sedekah tidak akan membuat kita susah. Dan Allah ucap Ustadz Abdul Somad, akan menggantinya, dengan yang jauh lebih baik lagi. 
Menurutnya, bersedekah tidak semata-mata hanya dengan harta, karena masih banyak cara lagi untuk kita bersedekah dijalan Allah.
Menurut Ustadz Abdul Somad pemimpin  hendaknya menggunakan kekuasan dalam mensejahterakan masyarakat yang di pimpinnya dan menolong agama Allah. 

Baca Juga :
Ratusan Anggota TNI/Polri dan Pegawai di Pemkab Solok Ikuti Suntik Vaksin Covid-19

Selain itu, masih dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad juga meningatkan seluruh jamaah yang hadir diacara Tabligh Akbar itu, untuk mengganti puasa yang pernah tinggal pada bulan puasa tahun lalu. 

Tampak hadir selain Bupati Epyardi Asda, hadir diacara itu Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekda Medison, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir dan Forkopimda Kabupaten Solok, Kepala SKPD, Camat, Wali Nagari, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat yang berdatangan dari berbagai wilayah di Kabupaten Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.