BPJS Kesehatan Cabang Solok Launching Kader JKN-KIS

0
954

SOLOK, JN –
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan Cabang Solok, melaunching Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang merupakan perpanjangan tangan dari BPJS Kesehatan, yang terjun kelapangan untuk mengkolek iuran nunggak dimasyarakat, sekaligus melakukan sosialisasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok, Ardiansyah mengatakan pada tahun 2019 target BPJS adalah mewujudkan cita-cita universal health coverage, dengan merekrut kader JKN-KIS.”Ini adalah terobosan untuk mengkolek kembali iuran masyarakat yang nunggak,” kata Ardiansyah.

Dikatakan Ardiansyah, iuran masyarakat yang masih nuggak adalah sekitar 2,3 Milyar, sehingga untuk menarik itu kembali, BPJS Kesehatan melaunching Kader JKN-KIS,”fungsi kader adalah mengumpulkan iuran yang masih nunggak, serta melakukan sosialisasi, informasi dan menerima keluhan dari masyarakat,”kata Ardiansyah.
Dengan adanya Kader JKN-KIS nantinya dapat membantu masyarakat ketika mendaftar serta membayar iuran tepat waktu. BPJS Kesehatan melaunching sebanyak 9 orang kader untuk wilayah kerja Solok.

Kader tersebut diberi pembekalan, sehingga memahami tugas dan fungsingnya, serta bertugas dengan profesional. Kader akan bertugas hingga Desember 2017.”Pelepasan kader dilakukan pada tanggal 4 Mei kemarin,”kata Ardiansyah.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here