Barisan Muda Bukit Sileh Gelar Turnamen Game Online Mobile Legends

0
495

SOLOK, JN–  Barisan Muda Bukit Sileh (BAMBU) merupakan suatu wadah pengembangan dan pembinaan kreatifitas Pemuda Bukit Sileh yang bergerak di bidang kepemudaan dan olah raga.
Organisasi ini bernaung di bawah kepemimpinan Kepala Jorong serta Wali Nagari Salayo Tanang Bukit Sileh Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok. Didirikan pada tanggal 06 September 2009 dengan nama Barisan Muda Bukit Sileh yang disingkat dengan (BAMBU) yang pada sebelumnya bernama Persatuan Pemuda Jorong Pasar  (PPJP) yang didirikan pada Tahun 1982 dan kemudian pada generasi 1994 berganti nama dengan SLEE-HKIT dan kemudian berganti nama lagi dengan KUSUMA ANGGARA pada tahun 1999. Kata BARISAN MUDA merupakan sekelompok pemuda yang mau membela dan memberikan kemajuan terhadap Nagari, Bangsa, Negara serta Tanah Air Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana acara,Arif Martha Mahendra, S, KM, lomba Mobile Legends ini akan dibuka pada Jum’at (20/11).

“Permainan ini sangat populer dan sangat diminati semua kalangan. Untuk itu kami dari panitia mengundang para pengemar Mobile Legends dari seluruh Sumbar untuk hadir dan ambil bagian pada turnamen ini,” papar Arif.


Selain itu tujuan turnamen ini juga untuk ajang silaturrahmi antar sesama.
Menurut Arif yang didampingi Sekretaris Panitia, Muhammad Al Hafiz,  Mobile Legends merupakan sebuah permainan mobile berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. 
Kedua tim berjuang untuk mencapai dan menghancurkan base musuh sambil mempertahankan base mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga jalur yang dikenal sebagai “Top Lane”, Middle Lane” dan “Bottom Lane”, yang menghubungkan base masing-masing.Mobile Legends sendiri memiliki 5 mode permainan yaitu Classic, Ranked, Brawl, Human VS AI, dan Custom. Di masing-masing tim, ada 5 pemain yang mengendalikan avatar yang dikenal sebagai “Hero”, dari perangkat mereka sendiri. Dari banyak Hero yang dimiliki Mobile Legends ada beberapa kategori yaitu Tank, Fighter, Assasin, Mage,Marksman, dan Support. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah disebut “Minions”.
 Game ini menggunakan system Online Mutiplayer agar bisa bermain game, bahkan berinteraksi dengan orang lain di seluruh penjuru dunia, menggunkan Local Area Network maupun Internet. Oleh karena itu, kami ingin menyelenggarakan sebuah turnamen game online Mobile Legends, mengingat game MOBA(MultiplayerOnline Battle Arena) ini sangat diminati di Indonesia oleh beberapa kalangan baik usia anak-anak, remaja, dan dewasa. 

“Melihat adanya daya tarik tersebut, kami melihat ini adalah salah satu peluang besar untuk mengumpulkan player-player Mobile Legends yang berbakat.Sebagai sarana hiburan bagi seluruh peserta turnamen.Untuk itu, kami dari Barisan Muda Bukit InsyaAllah akan mengadakan suatu acara yang berlatarkan kreatifitas warga nagari Bukit Sileh,” tutur Arif (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here