Awal Tahun 2018, Pemko Solok Gelar Rakor Dengan Seluruh OPD

0
383

SOLOK, KP – Mengawali Tahun 2018 Pemerintah Kota Solok menggelar Rapat Koordinasi bersama seluruh OPD yang dipimpin langsung Walikota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Walikota Solok Reinier di Ruang Rapat Bappeda Kota Solok, Selasa (2/1). Sekretaris Daerah Rusdianto,SIP,MM yang memandu rapat menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh OPD.

Wako dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan tugas sepanjang tahun 2017.” Terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan tugas 2017, namun saya minta lengkapi administrasi karena nanti akan berkaitan dengan pelaporan, termasuk penyampaian setoran Uang Yang Harus Dipertanggujawabkan (UYHD),”ungkap Zul Elfian.

“Saya minta laporan keuangan kita ada perbaikan dari tahun sebelumnya, baik waktu penyelesaian dan kualitasnya,”pinta Wako.

Beliau juga mereview beberapa hal yang masih perlu jadi perhatian, diantaranya penekanan angka kemiskinan, pelayanan PSC 119 Smash Care’s, implementasi ABS-SBK mendukung Solok Kota Beras Serambi Madinah, peningkatan pendidikan, pemberdayaan masyarakat, peningkatan pembangunan perekonomian, penetapan kalender event daerah sebagai langkah menuju Solok Visit 2020.

“Saya ingin kita semua bergerak dalam menekan angka kemiskinan, karena tolak ukur kita berhasil salah satunya ini karena berkaitan langsung dengan masyarakat. Selain itu saya juga mengajak kita sosialisasikan bersama pelayanan kesehatan kepada masyarakat PSC 119 Smash Care’s,”ajak wako.

“Kami (read: wako-wawako) inginkan mulai dari kita semua dalam implementasi ABS-SBK, sebagai keinginan kita menjadikan Solok Kota Beras Serambi Madinah, Kita tidak cukup menghimbau masyarakat kalau kitanya tidak berperan,”ujar Wako kepada seluruh OPD.

Walikota juga menyampaikan untuk telah mulai dilakukannya persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019.”Dibawah koordinasi Sekda saya minta untuk telah mulai persiapan MTQ 2019, kita anggap MTQ 2019 menjadi pra Solok Visit 2020. Untuk itu, saya inginkan semua OPD bergerak sesuai kewenangannya sehingga masing-masing OPD punya target apa yang bisa menjadi target kunjungan di 2020 yang sudah dapat dilihat di 2019 nanti,”tegas Zul Elfian.

Diakhir arahan Wako menyampaikan agar semua OPD melakukan evaluasi kedalam terhadap kinerjanya disamping Walikota dan Wakil Walikota juga melakukan evaluasi. “Apa yang sudah baik dan mencapai sesuai target silahkan lanjutkan dan bila perlu tingkatkan. Namun yang masih mengalami kendala segera evaluasi dan carikan solusi untuk tidak terulang ditahun 2018,”tutup Wako.

Dalam kesempatan itu Wawako juga meminta seluruh OPD melihatkan peran yang maksimal untuk dapat menindaklanjuti apa yang sudah diarahkan Walikota. “Mari kita semua catat dan tindaklanjuti apa yang telah beliau (read:wako) sampaikan beberapa hal yang perlu kita perhatikan,”ajak Reinier.

“Semoga tahun 2018, kita dapat berbuat lebih baik dari tahun 2017 dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan kota yang kita cintai ini,”ungkap Reinier.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here