Aqua Solok Serahkan Tiga Ekor Hewan Qurban ke Nagari Batang Barus


SOLOK,  JN-
PT Tirta Investama, Pabrik Aqua Solok, hari Sabtu (9/7), menyerahkan tiga ekor hewan qurban beruoa sapi, kepada masyarakat Nagari Batang Barus,  untuk disemblih pada hari raya  Idul Adha bulan Dzulhijjah 1443 H. 


Acara penyerahan hewan Qurban dilakukan oleh Kepala Pabrik Aqua Solok, melalui   kepanitiaan Karyawan Islam Aqua (Karisma) dan untuk selanjutnyakepada masyarakat Batang Barus,  dengan disaksikan Walinagari Batang Barus,  Syamsul Azwar. 
Selanjutnya 3 ekor sapi hewan kurban tersebut,  akan diserahkan kepada masyarakat Nagari  Batang  Barus, yang ada di Tiga Jorong. Masing-masing Jorong mendapat 1 ekor sapi yakni  Jorong   Kayu   Jao,   1   ekor,  Jorong   Lubuk   Selasih   dan   1   ekor untuk   masyarakat   Jorong   Kayu   Aro.
 Kepala Pabrik AQUA Solok, yang diwakili oleh CSR Aqua Solok, Jon Betrit dan Azra’i, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi hewan kurban pada bulan haji ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat sekitar. 


“Kami   sangat menjunjung  tinggi   etika  bisnis,   serta   berkomitmen   untuk   menjalankan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance, dalam seluruh kegiatan operasional,”  ujar Jon Betrit.
Pihaknya berharap,  semoga   apa yang  Aqua berikan untuk masyarakat ini bisa menjadi   suatu keberkahan bagi masyarakat. 
“Dengan ikut membantu masyarakat berqurban,  maka akan bisa semakin mendekatkan diri untuk semakin mempererat tali silaturrahmi, ” tambah Azrai.

Baca Juga :
Kakanwil Kemenag Sumbar Resmikan KUA Lembah Gumanti


 Pihaknya juga berharap agar hewan qurban ini bisa menjadi amal ibadah bagi Aqua. 
Sementara   itu,   salah   seorang   tokoh   masyarakat   sekaligus   pengurus   Masjid Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Jumahardi, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT.  Tirta Investama pabrik Aqua Solok, yang sangat peduli kepada masyarakat sekitar dengan berbagi hewan kurban dalam merayakan Idul Adha tahun 2022. “Insya Allah Aqua akan terus maju dan teriring doa dari masyarakat Batang Barus yang juga ikut merasakan manfaat kehadiran pabrik Aqua,” sebut Jumahardi. Hal   senada  juga disampaikan  Wali Nagari Batang   Barus, Syamsul Azwar, bahwa kepedulian Aqua membantu masyarakat Nagari Barang Barus,  sangatlah penting dan sudah dirasakan masyarakat berupa program CSRnya.  Pihaknta juga berharap   bahwa melalui   kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Aqua tersebut, sudah bisa memberikan   keberkahan bagi kita semua dan   Pemerintahan   Nagari Batang Barus, termasuk penyerahan hewan qurban ini. 
“Kami atas nama masyarakat Batang Barus,   mengucapkan   terima   kasih   kepada  manajemen Aqua   Pabrik Solok,  yang   setiap   tahunnya selalu berbagi dengan masyarakat dalam merayakan Hari raya Idhul Adha. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dan menjadikan keberkahan untuk Aqua Solok. Dan kedepan Aqua semakin maju,” sebut Syamsul Azwar.

Baca Juga :
Pengurus Palang Merah Indonesia Kab. Solok Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan


Walinagari juga berharap,  agar tahun depan jumlah hewan Qurban bisa ditambah dan kalau bisa setiap masjid atau musalla yang ada di Barang Barus bisa mendapat hewan Qurban dari Agua Pabrik Solok (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.