Aqua Solok Gelar Sunatan Massal Gratis Bagi Warga Kayu Aro

SOLOK, JN- Sebanyak 25 orang anak-anak di Jorong Kayu Aro,  Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang,  Kabupaten Solok,  disunat massal, Rabu (22/6).

Kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan oleh CSR PT Tirta investama pabrik Solok (Aqua Danone Grup), bertempat di Puskesri dusun 3 Jorong Kayu Aro.

Menurut Kepala CSR PT Tirta Investama, Jon Betric dengan didampingi Humas PT Tirta Investama Pabrik Solok, Azra`i, dan dihadiri stakeholder terkait, bahwa kegiatan sunatan ini bisa terlaksana untuk yang kedua kali dilakukan berkat kerjasama dengan Karyawan Islam Aqua (Karisma) dan disupport oleh pihak pemerintah nagari Batang Barus.
 “Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan pemerintah nagari kegiatan sunat masal ini bisa dilakukan. Semoga kegiatan ini bisa membantu warga kurang mampu,” terang Jon Betric yang diamini oleh Humas PT Tirta Investama Pabrik Solok, Azrai. 

Baca Juga :
Bupati Solok Kunjungi Posko Khafilah Kabupaten Solok di MTQ Padang Panjang


Disebutkan Jon Betric, tahun 2021 lalu, kegiatan serupa juga sudah dilakukan oleh PT. Tirta Investama, dengan jumlah anak yang mendapat sunatan gratis sebanyak 20 orang.

Tahun ini, sebanyak  25 orang anak yang menjadi peserta sunatan massal ini berasal dari seluruh Nagari Batang Barus yakni dari jorong Kayu Aro, Kayu Jao dan Lubuk Selasih.Disebutkan Jon Betric,  dikarenakan dengan segala keterbatasan pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini, insya Allah dapat ditingkatkan pada tahun depan baik dari fasilitas, pelayanan maupun dari segi jumlah peserta.

Sementara Ketua karisma, Alex Chaniago menyebutkan bahwa kegiatan sunatan massal ini akan digelar setiap tahunnya agar masyarakat yang kurang mampu ataupun anak yatim bisa terbantu. 
“Alhamdulillah, kegiatan kerjasama CSR dan karisma yang dibantu oleh tenaga medis kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,” papar Alex Chaniago.

Baca Juga :
Rapat Evaluasi Pengendalian Pembangunan Kabupaten Solok

Walinagari Batang Barus,  Syamsul Azwar,  menyebutkan bahwa dengan adanya CSR dari Aqua tersebut,  maka bisa membantu warganya yang kurang mampu.

“Tentunya kita mengucapkan terimakasih kepada pihak managemen Aqua dan Karisma yang sudah melakukan sunatan gratis bagi warga kita, terutama keluarga kurang mampu,” papar Syamsul Azwar (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.