AKBP Azhar Nugroho Jabat Kapolres Solok Yang Baru Gantikan AKBP Ferry Irawan

0
625

SOLOK, JN-Kapolres Solok AKBP Ferry Iriawan mendapat tugas baru sebagai kapolres Blora Jawa Tengah, dan sebagai penggantinya ditunjuk AKBP Azhar Nugroho yang sebelumnya bertugas sebagai penyidik Madya II Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Iya benar, saya dapat tugas yang baru sebagai Kapolres Blora, Provinsi Jawa Tengah, ” jelas AKBP Ferry Irawan, kepada Koran Padang, Selasa (4/2).
Kabar tersebut baru diterimanya tadi malam, melalui pemberitahuan surat elektronik.
“Kami mohon do’a dari masyarakat Solok dan rekan-rekan media untuk bertugas di tempat yang baru dan mohon maaf kalau ada salah selama bertugas di Kabupaten Solok, ” tambah AKBP Ferry Irawan.

Pihaknya bertugas di Kabupaten Solok sudah lebih kurang 2 tahun.

Sebagaimana dilansir oleh Langgam. Id, lima pejabat utama di lingkungan Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) dimutasi dari jabatannya. Hal ini setelah keluarnya Surat Telegram Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari.

Adapun para pejabat utama Polda Sumbar yang dimutasi di antaranya Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Pol Juda Nusa Putra. Juda pindah tugas ke Polda Kalimantan Barat dengan jabatan yang sama.

Sementara pengganti Juda adalah AKBP Arly Jembar Jumhana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Bangka Belitung. Bagi Arly, Sumbar tak asing karena dirinya pernah menjabat sebagai Kapolres Kota Bukittinggi.

Selanjutnya Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Pol Nurhandono juga dimutasi dari jabatannya. Ia pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri.

Jabatan Dirlantas Polda Sumbar yang baru akan diisi oleh Kombes Pol Yofie Girianto Putro. Yofie sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sumatra Utara.

Berikutnya Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Resnarkoba) AKBP Roedy Yoelianto naik jabatan sebagai Dirreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu dua Kapolres juga diganti. Masing-masing di antaranya AKBP Imran Amir yang tak lagi menjabat sebagai Kapolres Dharmasraya. Ia dipindahtugaskan dengan jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.
Kasibinyan BPKB Subdit BPBK Ditregindent Korlantas Polri.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurutnya, mutasi tersebut merupakan hal biasa dan penyegaran di tubuh Polri.

“Pergantian tersebut juga sebuah penyegaran di institusi Polri, nantinya akan dilaksanakan sertijab. Namun, belum diketahui kapan pastinya,” kata Sateke Bayu.

Ia mengungkapkan, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri. Sehingga, sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah jabatan.

“Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional,” ujarnya (wandy/Berbagai sumber)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda