Agus Dwiyanto Gayo Dikukuhkan Sebagai Camat IX Koto Sungai Lasi

SOLOK, JN- Bupati Solok yang diwakili oleh Plt. Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra, 
Drs. Syahrial MM, mengukuhkan 
Agus Dwiyanto Gayo sebagai Camat IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Rabu (13/07).

Pada kesempatan itu, juga dilakukan  kegiatan Serah Terima Jabatan Camat dan sekaligus Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan IX Koto Sei Lasi dariIbu Alek Yulita, S.Sos, MM yang merupakan Plt. Camat IX Koto Sungai Lasi kepada Pejabat Baru Bapak Agus Dwiyanto Gayo, S.STP, M.Si.

Tampak hadir pada kesempatan itu selain Asisten III yakni unsur SKPD, Forkopimcam, Wali Nagari, UPT Kecamatan, Ninik Mamak, Alim Ulama dan seluruh unsur yang ada di Kecamatan Lembang Jaya yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat IX Koto Sungai Lasi.
 Agus Dwiyanto Gayo, sebelumnya merupakan Sekcam Kecamatan Kubung.
Agus Dwiyanto Gayo, dalam sambutannya, meminta dukungan dan Kerja sama seluruh unsur yang ada di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan kegiatan.
 “Perlakukan kami sama halnya dalam hal-hal positif dengan camat sebelumnya dan anggap kami sebagai bagian dari keluarga di Kecamatan IX koto Sungai Lasi ini,” harap Agus Dwiyanto Gayo.
Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Solok yang dibacakan oleh Wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten Solok Ny. Mila Susanti, agar segera menyusun rencana kerja yang disinergikan dengan program-program Pemerintah dan seluruh stake holder, melakukan Pembentukan kelompok dasa wisma yang merupakan ujung tombak dari program PKK.

Baca Juga :
Medison Tegaskan Percepat Realisasi Fisik dan Keuangan Sebelum Perubahan Anggaran


Pihaknya meminta agar menerapkan hal-hal Positif dan memunculkan inovasi baru khususnya kegiatan yang langsung menyentuh dan berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat.


“Mari cptakan satu produk unggulan di setiap Nagari, mohon dukungan Camat dan WN dalam hal fasilitas agar TP PKK Kecamatan dan Nagari lebih berkotribusi dalam menjalankan program dan kegiatan yang kesemuanya bertujuan agar mimpi Bupati Solok untuk Mambangkik batang Tarandam menjadikan Kabupaten solok terbaik di Sumatera Barat dapat terwujud dengan baik,” sebut Ny. Mila Susanti.
Bupati Solok yang diwakili oleh Plt. Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra Bapak Drs. Syahrial, MM, pada kesemepatan itu menyampaikan Ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru.
Tugas Pokok Camat yang Pertama adalah memiliki kewenangan Atributif yang melekat sebagi Pemerintahan umum (ideologi negara, stabilitas serta keamanan dan ketertiban). Kedua adalah fungsi Delegasi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah seperti perizinan, koordinasi dan tugas umum lainnya dan Ketiga adalah fungsi Pemberdayaan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan. 
“Pahami dan kuasai Tupoksi tersebut dan aturan-aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari,” sebut Drs. Syahrial.

Baca Juga :
Kadis Pariwisata Kabupaten Solok Tinjau Danau Tuo Ujung Ladang

Pihaknya juga menegaskan bahwa Camat harus bisa mengatur dan mengatasi segala persoalan yang ada di Kecamatan karena sudah ada kewenangan untuk itu dan persoalan dilimpahkan ke Tingkat Kabupaten jika upaya sudah tidak bisa lagi di tingkat Kecamatan. Itu semua dilakukan dengan Koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur yang ada di Kecamatan, salah satu ukuran keberhasilan Camat adalah berhasil menyelesaikan segala permasalahan di tingkat kecamatan, diakhir sambutannya juga ditegaskan bahwa seluruh kegiatan agar jangan berorientasi pada kegiatan Penilaian/lomba  karena hal itu seolah keterpaksaan.

Namun jadikan kegiatan itu sebagai kebiasaan agar tugas yang kita laksanakan dapat membuahkan hasil yang baik dan permanen (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.