Pemkab Solok MoU Dengan BPJS Kesehatan

0
547

Bupati Solok, H. Gusmal memberi arahannya pada acara program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok ke BPJS bertempat di Ruang Danau Diatas, kantor Bupati Solok, Selasa (14/2)

 

 

Pemkab Solok MoU Dengan BPJS Kesehatan

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Solok, terkait program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok ke BPJS.

Perjanjian kerjasama yang diikuti MoU tersebut, dilangsungkan di Ruang Danau Diatas, Kantor Bupati Solok, Selasa 14 Fabruari 2017. Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Sekda Kabupaten Solok, Edisar, SH, M. Hum, Asisten Koordinasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat , H. Suharmen, Kepala BPJS Cabang Solok, Drs. Ardiansyah, MM dan para Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten.

Kepala Cabang BPJS Kabupaten Solok, Ardiansyah dalam sambutannya berharap dengan adanya kerjasama ini kedepannya akan lebih baik dalam melayani rakyat. Untuk itu pihaknya berharap agar bapak-bapak dari Askes dan Dinas Kesehatan bisa memberi masukan kepada BPJS agar yang kurang bisa dilengkapi kedepannya. “Kita tentu berharap agar pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi kedepan, terutama dari sisi pelayanan kesehatan dan mohon kritik dan saran dari

Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendataan masyarakat miskin kita sampai sekarang masih belum akurat, ini dilihat dari waktu pemberian beras sejahtera, masyarakat yang agak mampu menerima sedangkan masyarakat miskin tidak menerimanya. “Kita di kabupaten Solok keterbatasan anggaran, saya ingn semua masyarakat miskin di Kabupaten Solok ini di jamin untuk program BPJS, ini akan kita lakukan secara berangsur-angsur. Kita juga berharap agar kedepannya setelah adanya perjajian ini, mensosialisasikan ke masyarakat dan saya yakin kedepan rapat-rapat di Pemda atau kecamatan kita minta BPJS ini ikut sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat,” jelas H. Gusmal.

Namun Bupati juga coba mengajak masyarakat kita untuk ikut BPJS mandiri, kebanyakan masyarakat kita kalau sudah sakit baru mendaftar BPJS. “Saya mintak kepada Kepala BPJS untuk selalu mengevaluasi kerja setiap bulannya sehingga BPJS ini tidak ada lagi masalah. Mudah-mudahan kedepan program BPJS ini dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Solok,” pungkas H. Gusmal (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here