Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Akan Gelar Festifal Empat Danau

  • Whatsapp

SOLOK, JN-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, pada Minggu ke tiga bulan Maret 2017 mendatang, akan menggelar acara Festival Empat Danau (FED) yang rencananya akan di laksanakan bertempat di Dermaga Danau Singkarak.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista Kabupaten Solok, Yandra kepada KORAN PADANG di ruang kerjanya, Selasa siang (7/2) menjelaskan bahwa Festival Empat Danau juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba masakan kuliner yang pememangnya akan ditetapkan sebagai oleh-oleh ciri khas Kabupaten Solok atau cendra mata bagi tamu yang datang ke Kabupaten Solok. “Selama ini cendra mata asli Kabupaten Solok tidak jelas, sehingga diharapkan lomba kuliner ini akan menghasilkan apa ciri khas cendra mata Kabupaten Solok,” jelas Yandra yang didampingi Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Jhony S. Sos, MM. Selain lomba masak kuliner, pada Festival Empat Danau Kabupaten Solok Tahun 2017  itu, juga akan dilaksanakan lomba Selfi di Objek Wisata yang pesertanya dari umum, Lomba Kesenian Randai, Lomba Lagu Minang, Lomba Barista Kopi (seduh manual), Lomba menciptakan Logo Pariwisata Kabupaten Solok, Lomba Cipta Lagu Mars TdS, Pemilihan Uda Uni Kabupaten Solok, 2017 serta berbagai lomba lainnya.

Dari lomba itu, diharapkan akan bisa merangsang minat generasi muda untuk mengikuti dan para pemenang lomba akan menjadi duta wisata  atau icon di bidangnya masing-masing serta bisa menjadi daya tarik wisata bagi para turis domestik dan asing untuk mengunjungi Kabupaten Solok. “Kita berharap agar lomba ini menghasilkan para pemenang yang akan dijadikan icon dibidangnya masig-masing serta bisa menjadi daya tarik wisata bagi para tamu untuk tamu agar tertarik mengunjungi Kabupaten Solok Nan indah ini,” jelas Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Jhony. Ditambahkan Jhony, lomba akan diadakan Minggu ke Tiga Maret hingga Minggu ke Empat dengan melibatkan semua nagari yang ada di Kabupaten Solok untuk mengirim peserta sesuai bidang lomba yang mereka inginkan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *