Seminggu Menjelang Pelaksanaan Bupati Solok Cup 2022 GOR Batu Batupang Terus Berbenah

SOLOK, JN- Satu Minggu menjelang bergulirnya pelaksanaan Turnamen Bupati Solok Cup 2022 (BSC), GOR Batu Batupang tempat pelaksanaan Turnamen, kini terus dibenahi.

Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Pemkab Solok, Indra Mukhsis, berharap agar Gelanggang Olahraga (GOR) Tuangku Tabiang, Batu Batupang, di Koto Baru, Kabupaten Solok, bisa lebih indah, dan aman serta nyaman, karena akan dikunjungi ribuan orang.

Selain itu lokasi GOR juga menjadi Pusat Olahraga Masyarakat di Kabupaten Solok, juga dilakukan pembersihan dan peremajaan pohon dan membersihkan lokosi atau akses jalan menuju GOR.
“Sebagaimana kita ketahui, GOR batu Batu Batupang ini sudah lama tidak difungsikan. Sehingga terjadi kerusakan hampir disetiap lini. Jadi untuk Bupati Solok Cup ini banyak sekali yang harus kita benahi, termasuk peremajaan pohon oleh pihak BPBD yang berkabolorasi dengan DLH serta bagian Umum,” sebut Kabag Umum, Indra Mukhsis, Jum’at (28/10).

Menurut Indra Mukhsis, selain akan digunakan untuk kegiatan Bupati Cup 2022 yang rencananya akan digulirkan tanggal 4 November mendatang, kedepannya GOR ini akan dimanfaatkan untuk pusat olahraga, seperti lari dan joging. Selain itu di komplek GOR juga ada Sport Hall dan parkir yang luas.
Meski diakui Indra Mukhsis, untuk membenahi lokasi GOR, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan kalau ingin yang lebih resfresentatif, tentu akan menelam dana Miliaran Rupiah. Tetapi menurutnya, saat ini Pemkab Solok melalui Bagian Umum, akan fokus membenahi bagian yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar pertandingan resmi saja. Baru kedepannya dibahas yang lain.
“Intinya, sesuai pesan dari Bapak Bupati, kita ingin menghidupkan komplek GOR untuk menjadi pusat olahraga, selain sepakbola tentunya,” terang Indra Mukhsis.
Saat ini, bagian umum yang berkoorfinasi dengan pihak Dinas DLH, PUPR, dan Satpol PP, sudah mulai menata kembali agar lapangan utama bisa difungsikan untuk bermain sepakbola. Selain itu, bagian umum juga sudah melakukan pengecatan, renovasi pintu dan tribun Timur dan Barat, yang selama ini sudah ditumbuhi semak belukar. Bahkan fasiltas lain seperti Toilet dan kamar ganti juga sedang dibenahi.
“Sudah hampir satu bulan lebih kita membenahi GOR ini. Karena itu pesan dari Bapak Bupati yang ingin GOR ini difungsikan,” terang Indra Mukhsis.

Baca Juga :
Grup A Turnamen BSC 2022: Kecamatan X Koto Singkarak dan Lembah Gumanti Akan Bersaing Rebut Posisi Runner Up 

“Semenjak awal bulan September Tahun 2022 ini, Pemkab Solok melalui Bagian Umum, sudah mulai membersihkan Tribun dan memotong rumput di dalam GOR. Intinya, sesuai arahan dari Bapak Bupati, kita akan benahi GOR dan Hall batu Batupang untuk kepentingan masyarakat berolahraga,” terang Indra Muksis.

Tetpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, menyebutkan bahwa untuk kesuksesan acara tersebut, rencananya hati Rabu tanggal 2 November 2022, akan dilakukan goro massal yang akan melubatkan seluruh SKPD.

Baca Juga :
Iptu Mardianto Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumbar


“Karena ini namanya Turnamen Bupati Cup Solok, maka kita minta seluruh sektor atau SKPD untuk ikut mensukseskannya,” papar Medison, fi ruang kerjanya.
Disebutkan Medison, Bapak Bupati Solok, H. Epyardi Asda, sudah meminta agar GOR bisa ditata dan dirawat, karena selama ini keberadaannya terabaikan. Bahkan di luar dan di dalam GOR sudah sering dijadikan untuk lokasi msksiat dan kriminal.
“Banyaknya sorotan masyarakat kepada Gelanggang Olahraga Tuangku Tabiang, Batu Batupang, ini, baik di medsos atau media cetak dan online, yang membuat hati Bupati Solok terenyuh untuk

membenahinya,” papar Medison.
Menurutnya, untuk penjagaan dan keamanan, GOR, akan ditempatkan anggota Satpol PP di lokasi GOR (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.