Selain OJOL. Aliansi Mahasiswa Paliko ikut Galang Bantuan Dana Untuk Korbam Kerusuhan Papua

0
45

PAYAKUMBUH, JN- Aksi penggalangan dana untuk membantu perantau Minang yang menjadi korban kerusuhan di Papua beberapa waktu lalu terus berlanjut. Selain Komunitas Ojek Online (OJOL), Karang Taruna, aksi tersebut juga dilakukan Minangkabau Muslim Care (MMC), sebuah organisasi kemanusiaan dan keagamaan di Sumatera Barat yang dipimpin Ustad. Siddieg Al-Minangkabawy.

Selain Ustad Siddieg, juga ikut dalam penggalangan dana yang digelar sejak, Sabtu (5/10) itu, Abu Dzaky, seorang pendakwah yang kini bermukim di Kota Wisata Bukittinggi.

Menurut Siddieq, ia bersama relawan lainnya akan melakukan penggalangan dana hingga beberapa hari kedepan. Selain menggalang dana dari masyarakat yang melintas di beberapa titik di lampu merah, MMC juga telah mengirimkan beberapa orang relawannya ke bumi cendrawasih Papua untuk ikut membantu masyarakat di sana.

“ Selain melakukan penggalangan dana dibeberapa titik jalan di Payakumbuh, kita juga telah mengirimkan relawan untuk misi kemanusiaan di Papua. Bantuan yang kita kita galang nantinya akan kita bawa ke Papua,” ujar Siddieq diamini Ustad Zaky.

Siddieq yang kerap berdakwah ke pelosok daerah di Sumatera Barat itu juga menambahkan, relawan MMC telah berada di Papua sejak beberapa waktu lalu. Mereka telah melakukan berbagai misi atau program kemanusiaan, diantaranya dapur umum, medis dan membantu membangun rumah warga, rumah ibadah yang hancur serta bantuan usaha.

Selain menggalang dana, Siddieq juga menyebutkan bahwa pihaknya juga menerima bantuan makanan instant untuk disalurkan bagi korban kerusuhan di Papua. Bagi warga yang ingin menyalurkan bantuan, bisa menyalurkan ke Bank Muamalat Cabang Payakumbuh dengan Nomor Rekening 4230014005 a/n Minangkabau Muslim Care.

Aliansi Mahasiswa PalikoTurun ke Jalan

Sementara itu mahasiswa Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Paliko kembali turun ke jalan.

Berbeda dengan waktu sebelumnya, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi itu tidak saja turun di Kota Payakumbuh, namun juga di Kabupaten Limapuluh Kota.

Puluhan mahasiswa tersebut membawa sejumlah kotak yang bertuliskan “Aksi Penggalangan Dana Ttagedi Wamena”.

Penggalangan dana tersebut dilakukan dibeberapa titik jalan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota diantarannya, di lampu merah Simpang Kasda, Tugu Adipura pusat Kota Payakumbuh, Labuah Basilang serta di kawasan Tanjung Pati.]

Dari aksi turun ke jalan itu, Aliansi Mahasiswa Paliko berhasil menggalang dana jutaan rupiah dari pengendara yang lewat maupun masyarakat.

“ Kegiatan turun ke jalan untuk penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Paliko terhadap warga papua dan warga Minang khususnya. “ pungkas Ali. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda