Seputar Ranah Minang

PT.Tirta Investama (AQUA) Pabrik Solok Kembali Terima Penghargaan Proper BIRU dari KLHK RI

×

PT.Tirta Investama (AQUA) Pabrik Solok Kembali Terima Penghargaan Proper BIRU dari KLHK RI

Sebarkan artikel ini


BATIPUAH, JN-
PT.Tirta Investama Pabrik Solok yg memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merk AQUA, memperoleh predikat BIRU untuk Tahun penilaian 2021-2022 dalam penilaian Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper).
 Penghargaan diberikan oleh Gubernur Sumatera Barat pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Rabu 21 Juni 2023 bertempat di Lapangan Bola Kaki Nagari Guguk Malalo Kec.Batipuh Selatan Kab.Tanah Datar.

PROPER merupakan aspek penting yang ditetapkan oleh KLHK untuk memantau dampak terhadap lingkungan akibat aktivitas perusahaan tertentu.

Baca Juga :
Pemkab Solok Kembali Raih WTP Untuk ke Enam Kalinya Berturut-Turut Dari BPK RI 

Penetapan peringkat PROPER sebuah perusahaan bergantung pada penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh pejabat pengawas lingkungan hidup KHLK yang memeriksa di lapangan. Peringkat kinerja PROPER dibedakan menjadi lima warna yaitu Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam.

Warna Biru adalah kategori ketaatan minimal, sedangkan Merah dan Hitam menandakan ada kriteria yang belum terpenuhi bahkan sampai pelanggaran. Sedangkan Hijau dan Emas adalah kriteria penilaian aspek yang masuk kategori lebih dari yang dipersyaratkan (beyond compliance).

Baca Juga :
Bupati Solok Hadiri Penandatanganan Segmen Batas Wilayah Yang Ada di Provinsi Sumbar

Kepala Pabrik TIV Solok Endro Wibowo mengatakan bahwa Danone memiliki Visi One Planet One Health, yang bermakna bahwa kami meyakini kesehatan planet kita memiliki keterkaitan erat dengan kesehatan masyarakat.

“Program-program keberlanjutan yang kami kembangkan mengacu pada hal tersebut, Visi kami tercermin pada proses penilaian PROPER yang mengukur operasional produksi, efisiensi energi harus sejalan dengan konservasi sumber daya yang ada. Dan penerapan bisnis yang bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, khususnya pengembangan masyarakat,” jelas Endro (wandy/humaspttiv))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.