Seputar Ranah Minang

Peringati Hari Humas Polri ke 72:
Bidhumas Polda Sumbar Tanam 100 Pohon di Halaman Mapolres Solok

SOLOK, JN-

Kapolres Solok yang diwakili oleh Kabag OPS Polres Solok, hari Jum’at pagi (13/10), mendampingi Tim Bidhumas Polda Sumbar melaksanakan kegiatan Penghijauan Bidhumas Polda Sumbar, melakukan penanaman 100 pohon, bertempat di halaman Polres Solok.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri yang ke-72.
Kabid Humas Polda Sumbar yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Kompol Idha Gusmara, S.Kom. MM, juga dudampingi personel Bidhumas Aipda Fadli Joni, Bripka Rahmat Fauzi, Pengda Efdalinda, Pengda Afrianita Rosya dan personil Polres Solok lainnya.

Menurut Kasubbid Penmas Polda Sumbar, Kompol Idha Gusmara, S.Kom. MM, acara penghijauan itu dilakukan 
 dalam rangka ulang tahun humas agar memberikan paru-paru bagi dunia yang duduami manusia.

Selain giat ini, masih banyak lagi kegiatan positif yang akan di lakukan humas dalam rangka hari jadi humas.


“Polusi yang semakin tinggi belakangan ini juga menjadi alasan lain gerakan menanam mangrove ini. Oleh karenanya, penanaman mangrove ini diharapkan dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi,” sebut Kompol Idha Gusmara.

Menurutnya, penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sini, tapi serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata Polri membantu mengatasi dampak perubahan iklim.


Penanaman pohon seperti ini tak hanya akan membantu generasi saat ini, tetapi hingga beberapa generasi berikutnya (wandy)

Exit mobile version